Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Dukung Eyang Hasan Jadi Pahlawan Nasional

Anies Dukung Eyang Hasan Jadi Pahlawan Nasional Kredit Foto: Laras
Warta Ekonomi, Kuningan -

Anies Baswedan mendukung Eyang Hasan Maolani untuk menjadi pahlawan nasional. Hal ini ia sampaikan saat berziarah di petilasan sang ulama yang bertempat di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

"Kita tahu perjuangan Eyang Hasan sangat luar biasa, dan kami paham bahwa masyarakat di Kuningan mengharapkan agar beliau diangkat menjadi pahlawan nasional atas jasa-jasanya. Insya Allah itu aspirasi yang akan kami perjuangkan," ucap calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Baca Juga: Sempurnakan Perubahan, Anies Baswedan: Pileg Harus Menang!

Di samping itu, Anies juga berjanji akan menjadikan Makam Eyang Hasan sebagai destinasi wisata religi. Dengan begitu, perekonomian warga sekitar pun ikut meningkat.

Untuk diketahui, Eyang Hasan Maolani merupakan salah seorang ulama besar dari Kabupaten Kuningan. Ia dikenal dengan kedalamannya dalam memahami dan mengamalkan ilmu tasawuf.

Baca Juga: Anies Canangkan Pasar AMIN: Modal Gampang, Irit Biaya dan Nyaman

Ulama yang dikenal sebagai guru besar Tarekat Syattariyah itu memiliki pengaruh dakwah yang kuat. Saking besar pengaruhnya, beliau sempat difitnah menyebarkan aliran sesat hingga ditahan oleh Pemerintah Kolonial.

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: