Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

James, Caleg PAN Dapil Jabar 11 Siapkan 7 Ribu Koordinator TPS Amankan Suara

James, Caleg PAN Dapil Jabar 11 Siapkan 7 Ribu Koordinator TPS Amankan Suara Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jawa Barat 11, James Muhammad Alfatih telah menyiapkan 7 ribu koordinator di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menghadapi pileg 2024. Strategi ini untuk mengamankan suara secara berjenjang dari tingkat TPS sampai pusat.

"Sistem pemenangan caleg sekarang tidak disamakan dengan pemilu yang lalu. Selain waktu kampanye yang sangat singkat, hanya tersisa 60 hari, jauh dibanding masa yang lalu sampai 4-6 bulan lamanya, keadaan psikologi masyarakat pemilih pun tidak bisa disamakan dengan pemilu yang lalu," kata Komandan Pemenangan James Muhammad, Asep Lukman Abu Arkansya dalam rilisnya, Sabtu (9/12/2023).

Karena itu sejak awal, lanjut dia, ia sendiri menyiapkan strategi yang begitu rigid dan taktis. Diantaranya selain merekut tokoh, ormas dan basis jamaah keagamaan juga komunitas, sekarang ini skema tim sukses tingakat TPS pun sudah diasiapkan.

Mereka memiliki kewajiban merekrut massa setidak-tidaknya 20-50 orang, dan sekaligus dapat menjadi saksi TPS.

“Saksi dan koordinator TPS yang dihimpun sekarang ini sudah 7 ribu orang, dan masih akan bertambah dengan target 10 ribu orang yang dikoordinatori oleh 600 kordes se dapil jabar 11. Di atas kordes ada para korcam dan korlap. Mereka direkrut oleh 45 koordinator yang saya langsung mobilisasi sendiri selama kurang lebih 5 bulan sejak awal agustus 2023," papar Asep.

Asep memaparkan, ribuan orang itu, baik di tingkat kecamatan, desa dan TPS yang sudah siap menjadi timses James Muhammad, diwajibkan datanya terdaftar di pusat validasi, dan satu persatu akan dihubungi oleh tim pusat.

Di rumahnya, tutur dia, wajib ada benner dan stiker. Lalu dikumpulkan secara bertahap untuk deklarasi dan bertemu langsung dengan James Muhammad.

"Selain itu, saya pun terus berkoordinasi dengan para tokoh ormas dan dan tokoh agama yang memiliki basis kuat. Kita selalu menawarkan program dan mensosialosasikan visi misi calon yang kita dukung," ujar Asluk, sapaan akrabnya.

Kini sudah ada 3 ormas, 1 jamaah torikoh, 2 komunitas dan juga 60 tandem yang berjuang bersama untuk memenangkan calon yang diusung.

Saat ditanya mengenai alasan kenapa ingin memenangkan James Muhammad Alfatih Martin, Asep menjawab bahwa James adalah sosok muda yang memiliki integritas dan kapasitas yang mempuni bahkan untuk target politik yang lebih besar.

"Jika orang lain menggnggap menjadi anggota DPR RI sebagai tujuan akhirnya, maka bagi Pak James itu hanya langkah awal demi mencapai cita - cita yang lebih tinggi," pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: