Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkomitmen dalam Mengembangkan SDM, Adaro Masuk Daftar Forbes World’s Best Employers 2023

Berkomitmen dalam Mengembangkan SDM, Adaro Masuk Daftar Forbes World’s Best Employers 2023 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) masuk dalam “Forbes World’s Best Employers 2023” atau perusahaan dunia terbaik untuk karyawannya. Adaro merupakan salah satu dari 3 perusahaan di Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes World’s Best Employer.

Sedangkan pada jajaran Forbes Global, Adaro menduduki posisi ke-348 dari 700 perusahaan di dunia. Pengakuan ini dicapai berkat upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman, serta kondusif bagi karyawan untuk terus tumbuh dan berkembang.

Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir mengatakan, Adaro berkomitmen terhadap pengembangan karyawan diwujudkan dalam upaya yang berkesinambungan untuk membangun lingkungan kerja positif yang memungkinkan karyawan untuk mengembangkan kompetensi yang berdaya saing global serta memberikan kinerja terbaiknya untuk mencapai tujuan perusahaan.

Baca Juga: Telah Belanjakan Dana US$95,7 Juta Hingga Kuartal III, Adaro Minerals Sebut untuk Bangun Smelter

“Kami bangga dengan pengakuan yang diberikan Forbes kepada Adaro dengan menempatkannya sebagai salah satu World’s Best Employers 2023.  Kami juga menerapkan nilai-nilai korporasi yang kuat yaitu “IMORE” (Integrity, Meritocracy, Openness, Respect, Excellence) sebagai landasan kesuksesan bersama karyawan maupun perusahaan," kata Garibaldi atau yang akrab disapa Boy Thohir, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/12/2023). 

Predikat bergengsi World Best Employers Forbes Global dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai sebagai tempat kerja terbaik dengan lingkungan yang positif. Forbes bekerja sama dengan lembaga riset pasar Statista untuk melakukan survei terhadap lebih dari 170.000 karyawan di lebih dari 50 negara yang bekerja di perusahaan dan institusi multinasional.

Baca Juga: Lewat Adaro Hidupkan Hati, ADRO Memupuk Rasa Peduli terhadap Keluarga Prasejahtera

Para responden diminta menilai keunggulan perusahaan tempat mereka bekerja berdasarkan kriteria antara lain peningkatan kemampuan diri karyawan, pilihan kerja jarak jauh (WFH), keberagaman dalam perusahaan, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan (work-life balance), dan kebanggaan terhadap produk atau layanan perusahaan.

Penilaian tersebut menempatkan Adaro dalam daftar final yang terdiri dari 700 perusahaan dengan skor tertinggi, yang tersebar di 43 negara. Bagi Adaro, karyawan adalah sumber daya penting yang secara bersama-sama akan mewujudkan cita-cita Adaro dalam bertransformasi menjadi Adaro yang lebih besar dan berkelanjutan.

"Adaro akan terus melaksanakan komitmennya untuk mengembangkan sumber daya manusia terbaik dan membangun lingkungan kerja yang baik demi mendukung kemajuan Indonesia," tutup Boy Thohir. 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: