Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SiCepat Ekspres Partisipasi Bangun Dapur Umum untuk Korban Longsor Jawa Barat

SiCepat Ekspres Partisipasi Bangun Dapur Umum untuk Korban Longsor Jawa Barat Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Peduli menjalin kerja sama dengan Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan donasi untuk mendirikan dapur umum bagi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Rabu (22/11) lalu di Kampung Citiis, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Penyerahan donasi secara simbolis tersebut dilakukan oleh perwakilan tim SiCepat Tanggal (SIGAP) Diman kepada perwakilan tim JQR Cita Anggini di kantor JQR, Kota Bandung. 

Bencana alam longsor tersebut telah merusak 3 rumah warga dan 44 orang warga Kampung Citiis serta mengancam 7 rumah lainnya dengan potensi longsor susulan. Karena itu, para korban longsor harus mengevakuasi diri untuk sementara dan mengungsi di tempat lain untuk menghindari potensi longsor susulan.

Melalui kolaborasi ini, SiCepat Ekspres turut berpartisipasi mendukung JQR untuk mendirikan dapur umum dengan menyalurkan uang tunai yang digunakan untuk membeli kebutuhan pokok bagi para korban di antaranya seperti paket sembako, makanan, air mineral, dan perlengkapan bayi. 

Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres, menyampaikan bahwa kolaborasi bersama JQR ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk membantu meringankan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak bencana alam. Dalam kolaborasi ini pula, SiCepat turut melibatkan tim SiCepat Tanggap (SIGAP) sebagai perpanjangan tangan perusahaan dalam aksi cepat tanggap bencana di wilayah Jawa Barat. 

“Kami berharap donasi yang kami salurkan melalui JQR untuk mendirikan dapur umum ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana alam tanah longsor di Kampung Citiis, Jawa Barat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari Semoga dapur umum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan para korban dapat kembali beraktivitas dengan nyaman dan aman,” ujar Rangga.

Sebelumnya, SiCepat telah menjalin kolaborasi bersama JQR dalam mendukung program Rumah Hunian  melalui program Jabar Bantu Tangani Kebencanaan (Jabat Tangan) bagi para korban Gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada bulan Februari 2023 lalu. SiCepat Ekspres berharap dapat terus menjalin kolaborasi bersama pemerintah dan pihak swasta lainnya dalam melakukan aksi cepat tanggap dalam membantu korban bencana alam di wilayah lain sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberi kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: