Tembus 1 juta Pelanggan, Iconnet Pakai Strategi Khusus Buat Gaet Lebih Banyak Pengguna
Produk layanan Iconnet milik PLN Icon Plus dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, layanan internet fixed broadband rilisan sub holding PT PLN (Persero) ini telah digunakan oleh lebih dari satu juta pelanggan di seluruh Indonesia.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, capaian dari Subholding PLN Icon Plus menjadi bukti transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.
Darmawan menyebut, dengan memaksimalkan aset yang ada, PLN mampu memberikan layanan tambahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati layanan internet broadband yang andal.
"Kami terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kini, lewat PLN Icon Plus, PLN mengembangkan lini bisnis beyond kWh yang mampu meningkatkan customer experience. PLN mampu menjadi one stop solution techonolgy company bertaraf global," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (13/12/2023).
Baca Juga: Dorong Inovasi dan Pengembangan Usaha Produktif, PLN Helat Startup Day
Darmawan menambahkan, Iconnet hadir untuk menjawab kebutuhan internet di Indonesia yang makin meningkat.
Untuk itu, layanan Iconnet dibangun dengan standar yang tinggi dengan infrastruktur broadband yang canggih dan kualitas terbaik, sehingga mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.
”Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan internet sebagai sarana utama untuk berkomunikasi, bekerja, dan mengakses berbagai layanan digital. Internet telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, dan Iconnet telah hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya.
Baca Juga: Pengembangan Berkelanjutan dari Smart Grid, PLN Jajaki Kerja Sama Dengan Perusahaan Asal UEA
Senada dengan hal itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan inovasi dan layanan Iconnet guna memuaskan para pengguna internet di Indonesia.
”Melalui Iconnet kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kemampuannya. Kami juga siap berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi guna meningkatkan layanan yang diberikan,” ujar Ari.
Tak hanya itu, menurut Ari Rahmat pihaknya juga telah menyiapkan strategi khusus dalam menjaring lebih banyak para pengguna internet di Indonesia.
"Iconnet ke depan juga akan menyiapkan strategi komersil seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat," ucapnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement