Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Incar Pasar Global, Pyridam Farma (PYFA) Akuisisi Probiotec Limited, Perusahaan Farma di Australia

Incar Pasar Global, Pyridam Farma (PYFA) Akuisisi Probiotec Limited, Perusahaan Farma di Australia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), melalui anak perusahaan yang didirikan di Australia, PYFA Australia Pty Ltd, berencana mengakuisisi Probiotec Limited dengan menandatangani Scheme Implementation Deed (SID) pada tanggal 21 Desember 2023.

SID merupakan perjanjian mengikat bersyarat sehubungan dengan rencana anak usaha Pyridam Farma untuk melakukan pengambilalihan atas seluruh saham yang telah diterbitkan oleh Probiotec Limited.

Probiotec Limited merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar asal Australia dalam bidang manufaktur yang bermitra dengan pemain besar global seperti Johnson & Johnson, Pfizer, iNova, Blackmores, dan lainnya untuk berbagai obat dan produk kesehatan konsumen lainnya.

CEO Pyridam Farma, Lee Yan Gwan, mengatakan, “Pyridam Farma hari ini mengambil langkah besar dengan melakukan akuisisi salah satu perusahaan farmasi terbaik di Australia, Probiotec Limited. Sejalan dengan ambisi Pyridam Farma untuk menjadi pemain farma global, kami menyadari akan pentingnya inovasi serta penelitian (research & development)."

"Akuisisi ini akan memberikan akses ke teknologi terdepan dan juga kesempatan untuk bermitra dengan pemain farmasi global yang nantinya akan menguntungkan industri farmasi di Indonesia," lanjutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait