Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Dijempolin Jokowi, Pakar: Leadershipnya Kuat, Dia Pemimpin Harapan Milenial dan Gen Z

Prabowo Dijempolin Jokowi, Pakar: Leadershipnya Kuat, Dia Pemimpin Harapan Milenial dan Gen Z Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Malang Salahudin menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memiliki karakter kepemimpinan yang sangat kuat. Prabowo, kata dia, adalah sosok pemimpin tegas sekaligus visioner.

Pernyataan itu dilontarkan Salahudin sebagai respons atas pujian Presiden Joko Widodo buat Prabowo. Di mana Kepala Negara tak sungkan-sungkan menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah pemimpin berkharisma dan berkarakter.

Salahudin menyebut karakter kepemimpinan Prabowo adalah salah satu senjata pamungkasnya pada gelaran Pilpres 2024 ini. Karakternya itu juga diyakini mampu membetot minat generasi gen z dan milenial untuk mendukungnya.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Janjikan Revolusi Pendidikan: Pembangunan Sekolah Jadi Fokus Utama

"Ada optimisme yang disampaikan Pak Prabowo kepada mahasiswa kemarin itu dan di situ membangkitkan harapan mahasiswa bahwa Pak Prabowo itu adalah sosok pemimpin dan politisi yang memiliki leadership kuat yang diharapkan oleh generasi milenial," kata Salahudin ketika dihubungi wartawan Kamis (4/1/2024).

Tak hanya itu, menurut Salahudin kemampuan Prabowo dalam merespons dinamika nasional dan internasional juga menjadi nilai tambah. Ini tak hanya memikat generasi gen Z dan milenial, namun hal tersebut membuat generasi yang lebih tua akan menaruh simpati, sebab Prabowo dalam berbagai kesempatan telah menebar ancaman serius pada asing. 

Dia dengan tegas mengatakan bangsa ini tak boleh tunduk pada asing. Menurut Salahudin, Prabowo adalah sosok Presiden paling menjanjikan. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Dinilai Cerdas dan Tangkas, Dominasi Sentimen Positif Media Sosial

"Ada ketegasan ada gagasan yang mudah dipahami oleh mahasiswa dan yang tidak kalah penting adalah beliau menyampaikan tanpa ada ketakutan bahwa jangan sampai tunduk pada asing bahkan beliau itu menantang secara live," tandasnya.

Sebagaimana diketahui Prabowo mendapat pujian dari Presiden Jokowi, namun eks Danjen Kopassus itu tak berlebihan menanggapinya. Dia justru merendah dengan mengatakan, pernyataan Jokowi hanya sebatas kelakar.

"Ya saya kira ya beliau kan Pak Jokowi itu orangnya penuh humor ya," ucap Prabowo Subianto setelah menghadiri acara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta Selasa, (7/11/2023).

Baca Juga: Tegas! DPD RI Minta AWK Kosongkan Ruang Kerja Paling Lambat 12 Maret

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: