Hadirkan Program Aksilerasi, Ninja Xpress Bantu Ekspansi Bisnis UKM Lewat Skema Reseller
Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, terus menunjukkan dukungan terhadap UKM dengan menghadirkan program Aksilerasi. Program ini memberikan akses untuk menghubungkan pemilik brand dengan calon reseller yang telah dikurasi, guna menumbuhkan relasi yang memberikan dampak positif terhadap bisnis.
Tak bisa dimungkiri bahwa reseller merupakan salah satu skema pemasaran yang membantu para pelaku UKM untuk mempromosikan dan menjual produk UKM kepada konsumen. Dengan adanya skema penjualan kerja sama reseller, para pelaku UKM dapat mempromosikan dan menjual produknya di berbagai wilayah tanpa perlu melakukan ekspansi bisnis dengan membuka cabang di berbagai kota.
Baca Juga: AC Ventures Kantongi US$210 Juta Dana Kelolaan Kelima untuk Dukung Bisnis Berbasis Teknologi
Hanya saja, di tengah perkembangannya ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM khususnya dalam menentukan program reseller yang menguntungkan sampai dengan menemukan reseller yang sesuai dengan karakteristik konsumen.
Menyadari tantangan tersebut, Ninja Xpress mendukung UKM dengan membuat program Aksilerasi yang membantu UKM untuk menemukan reseller yang tepat dan mudah.
Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa, mengatakan, "Kami menyadari bahwa menemukan reseller yang tepat dan menguntungkan bisnis merupakan salah satu tantangan para pelaku UKM, sehingga Ninja Xpress hadir dengan solusi yang end-to-end dengan program Aksilerasi untuk menemukan reseller yang tepat sampai dengan mendukung para pelaku UKM dengan fasilitas promosi foto/video produk juga pengiriman produk sampai tujuan.”
Program Aksilerasi dari Ninja Xpress memberikan fasilitas bagi UKM untuk meningkatkan penjualan melalui strategi ekspansi bisnis dan meningkatkan eksistensi brand. Di antaranya dengan perluasan jangkauan distribusi UKM agar dapat terhubung dengan calon reseller yang telah dikurasi oleh Ninja Xpress.
Program ini dijalankan secara rutin oleh Ninja Xpress dan yang terbaru diadakan pada 9 Januari lalu, dengan 3 pemilik brand berpartisipasi yaitu: Pempek Cuko Sayangan (Makanan), TB Baneska (Fashion), dan Deca group (Beauty).
Ninja Xpress juga memberikan dukungan dalam distribusi produk melalui ekosistem logistik Ninja Xpress yang terintegrasi dari penyediaan layanan pergudangan dan inventori produk, pengiriman di dalam negeri, hingga membuka peluang baru ke pasar internasional, khususnya Singapura dan Malaysia.
Baca Juga: Dukung Upaya Penetrasi, Kemendag Fasilitasi Gudang dan Pemasaran Produk UKM di Australia
Selain itu, program Aksilerasi juga memberikan dukungan kepada para pelaku UKM untuk meningkatkan eksistensi brand mereka melalui 360 Marketing Support dengan menyediakan berbagai alat promosi untuk meningkatkan visibilitas produk seperti fasilitas foto/video produk dari Ninja Studio yang dapat dimanfaatkan sebagai materi promosi bagi para pelaku UKM dan reseller mereka.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement