Sukses Meroket, Volume Transaksi Layanan MADINA dari Bank Muamalat Tembus Rp50,4 Triliun
Muamalat Digital Integrated Access (MADINA), sebuah layanan Cash Management System (CMS) dari PT Bank Muamalat Indonesia Tbk tampak berhasil meroket sepanjang tahun 2023.
SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat Irvan Yulian Noor, mengatakan, "Pengguna MADINA secara keseluruhan bertambah sebanyak 1.568 pengguna atau meningkat sebesar 18% secara year on year per akhir Desember 2023."
Selaras dengan itu, volume transaksi MADINA juga tumbuh 23% dari Rp40,8 triliun menjadi Rp50,4 triliun. Demikian pula dengan jumlah frekuensi transaksi MADINA yang naik 7% menjadi 1.366.838 transaksi.
Baca Juga: Siapkan Produk Baru, Bank Muamalat Pacu Pertumbuhan Tabungan Haji
“Peningkatan tersebut merupakan hasil dari upaya kami yang gencar menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan implementasi sejumlah strategi untuk meningkatkan utilisasi layanan MADINA. Tren positif tersebut akan kami lanjutkan pada tahun ini dengan fokus pada segmen lembaga keuangan syariah dan institusi Islam, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Irvan.
Selain itu, layanan Virtual Account (VA) yang terintegrasi dengan MADINA juga turut meningkat. Jumlah frekuensi transaksi VA Bank Muamalat naik 12% menjadi 3.594.765 transaksi. Adapun volume transaksi VA Bank Muamalat naik 9% menjadi Rp5,7 triliun.
Pencapaian tersebut tak lepas dari upaya Bank Muamalat yang melaksanakan MADINA Activation Program (MAP). Dalam hal ini, nasabah diberikan benefit bebas biaya transaksi hingga 30 kali/bulan selama 3 bulan.
Selain itu, Bank Muamalat juga menggelar MADINA Class Training (MCT) secara rutin setiap minggu via online, yaitu pelatihan yang ditujukan bagi nasabah baru maupun eksisting agar segera mengaktifkan layanan MADINA dan menjadikan Bank Muamalat sebagai bank operasional mereka.
Sebagai informasi, MADINA merupakan layanan internet banking untuk nasabah korporasi yang memungkinkan nasabah untuk memonitor maupun melakukan transaksi perbankan non tunai atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara realtime.
Baca Juga: 6 Fitur LINE Bank yang Dapat Membantu untuk Mencapai Financial Goals
MADINA menawarkan fleksibilitas kepada nasabah melalui opsi layanan MADINA Advanced dan MADINA Basic dimana fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan administrasi dan transaksi nasabah.
Untuk menggunakan layanan MADINA, nasabah korporasi bisa mengakses website MADINA menggunakan browser kapan saja dan di mana saja sepanjang terkoneksi dengan internet sehingga transaksi bisnis akan menjadi lebih mudah bagi nasabah.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement