Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diprediksi Media Asing, Prabowo-Gibran Kuat Menang di Pilpres 2024

Diprediksi Media Asing, Prabowo-Gibran Kuat Menang di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kembali menerima diprediksi positif dalam gelaran Pilpres 2024. 

Adapun prediksi itu ditulis media asal Inggris, The Qonversations dalam artikelnya bertajuk 'Prabowo Likely to Win the Indonesian Election From First Round'. 

Baca Juga: Kandang Banteng Jebol, Simpatisan PDIP Solo Banting Setir Dukung Prabowo-Gibran

Dalam ulasannya, The Qonversations secara spesifik membahas tentang kemungkinan kemenangan yang diambil dari sisi Prabowo-Gibran. 

The Qonversations menilai prediksi ini terlihat dalam suara dukungan yang terus melonjak tiga bulan belakangan. The Qonversations juga mengutip jajak pendapat yang dilampirkan oleh media The Economist yang dirilis Rabu (24/1/2024), di mana Prabowo mendapat perolehan suara sebesar 50%. 

"Peningkatan jajak pendapat yang diperoleh Prabowo menempatkannya pada jalur yang tepat untuk mencapai angka krusial 50%, yang ia perlukan untuk menang tanpa adanya putaran kedua," tulis The Qonversations, dikutip Jumat (26/1). 

The Qonversations juga memotret tren keterpilihan Prabowo di kalangan pemilih pemula. Prabowo dinilai berhasil menghilangkan kesan kaku sebagai eks tentara melalui kampanye yang sukses menarik perhatian Gen Z. 

Sebaliknya, para pemilih utama justru menggemari Prabowo dengan membanjiri akun sosial media pribadinya dengan istilah 'gemoy' dan 'cute'.

"Prabowo berupaya melunakkan citra keras yang ia bangun saat memimpin militer untuk memenangkan puluhan juta pemilih muda yang akan pergi ke tempat pemungutan suara untuk pertama kalinya tahun ini," sebut ulasan tersebut. 

Baca Juga: Survei PI: Prabowo-Gibran Pasangan Capres-Cawapres Paling Disukai Publik

"Menjelang pemilu, Prabowo memanfaatkan pengalamannya untuk mendapat citra yang menarik bagi generasi Z dan pemilih milenial di Indonesia," tambahnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: