Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunjukkan Komitmen, BRI Life Bayar Klaim dan Manfaat Senilai Rp5,59 Triliun ke Nasabah

Tunjukkan Komitmen, BRI Life Bayar Klaim dan Manfaat Senilai Rp5,59 Triliun ke Nasabah Kredit Foto: BRI Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi BRI Life terus berupaya memberikan pelayanan terbaik sebagai wujud komitmen kepada nasabah. Sepanjang tahun 2023, BRI Life pun telah merealisasi pembayaran klaim dan manfaat kepada para nasabah yang jumlahnya mencapai Rp5,59 triliun.

Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth, menyampaikan bahwa angka pembayaran klaim dan manfaat BRI Life meningkat 10,59 % dibandingkan dengan realisasi pembayaran klaim per Desember 2022 yang tercatat mencapai Rp5,05 triliun.

Baca Juga: Gelar Rakernas, BRI Life Siap Hijaukan Kinerja pada 2024

BRI Life mencatat, pertumbuhan klaim dan manfaat sepanjang tahun 2023 berdasarkan kanal, di antaranya kanal distribusi yang meningkat 4,17%, kanal inbranch naik sebesar 23,99%, hingga kanal corporate yang bertumbuh sebesar 15,96%. Sementara itu, klaim kanal alternate dan agency terkoreksi masing-masing sebesar 12,51% dan 22,04%.

Adapun klaim terbesar yang dibayarkan adalah klaim meninggal dunia dari kanal distribusi asuransi jiwa kredit. Terkait itu, Yossie mengatakan, ”BRI Life terus berupaya dalam mengoptimalkan waktu pembayaran klaim dan manfaat sesegera mungkin."

Saat ini, kata Yossie, realisasi Service Level Agreement (SLA) pembayaran klaim dan manfaat mencapai 98%. Dalam hal ini, klaim dan manfaat telah dapat dibayarkan kepada nasabah dalam waktu maksimal 5 hari kerja untuk produk non unit link dan 9 hari kerja untuk produk unit link, sementara untuk asuransi mikro klaim telah dibayarkan dalam waktu maksimal 3 hari kerja. 

Baca Juga: Asuransi Jadi Upaya Melindungi Stabilitas Keuangan

“Pembayaran klaim dan manfaat yang tepat waktu ini dijanjikan oleh BRI Life kepada nasabah dengan catatan klaim yang diajukan clear case (tidak memerlukan investigasi) dan kelengkapan dokumen yang disubmit telah sesuai dengan prosedur. Hal ini menjadi bukti komitmen BRI Life untuk senantiasa memberikan benefit yang terbaik dan pemenuhan janji kami kepada nasabah” tegas Yossie.

Melalui upaya optimalisasi waktu atas klaim dan manfaat yang dibayarkan tersebut, BRI Life berharap nasabah merasa puas dan nyaman untuk mempercayai BRI Life sebagai perusahaan asuransi yang dapat diandalkan dalam memproteksi diri maupun keluarga mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: