Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Tegaskan Jateng Adalah Kandang Banteng, Optimis Menang Mutlak

Ganjar Tegaskan Jateng Adalah Kandang Banteng, Optimis Menang Mutlak Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan keyakinannya akan meraih kemenangan mutlak di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), setelah menutup rangkaian kampanye Pilpres 2024 di Kota Semarang pada Sabtu (10/2/2024). 

Ganjar meyakini bahwa Jateng akan tetap menjadi 'Kandang Banteng', wilayah dengan pemilih tradisional PDI Perjuangan (PDIP). 

Oleh karena itu, ia yakin bahwa pasangan calon yang diusung oleh PDIP, yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD, akan meraih suara terbanyak di Jateng.

"Kalau kita melihat hari ini di Jawa Tengah, insy-Aallah mutlak 'Kandang Banteng'," ujar Ganjar dengan keyakinan setelah menghadiri puncak kampanye di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.

Mantan gubernur Jateng ini juga merujuk pada maklumat politik yang sudah dibacakan oleh pasangan Mahfud MD. Menurutnya, Ganjar-Mahfud memiliki kekuatan untuk menyerang segala hal yang tidak benar dan tidak sesuai aturan.

Ganjar juga meminta kepada para penyelenggara pemilu serta relawan dan kader partai pendukungnya untuk mengawal suara terutama di setiap TPS pada 14 Februari 2024. 

"Kita meminta seluruh pemangku kepentingan termasuk relawan partai untuk menjaga mulai dari coblosan, penghitungan, sampai rekap terakhir," jelasnya.

Selain itu, Ganjar juga menyatakan kepuasannya dengan acara puncak kampanye akbar Ganjar-Mahfud di dua tempat, yaitu Solo dan Semarang. Ia merasa kagum dengan semangat para pendukungnya yang hadir dalam jumlah besar. 

"Tentu senang, tentu bangga. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita semuanya untuk memenangkan tanggal 14 nanti," ujarnya dengan penuh harap.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: