Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Serukan Menang Total Saat Kampanye Akbar di Solo: Jaga TPS dan Penghitungan

Ganjar Serukan Menang Total Saat Kampanye Akbar di Solo: Jaga TPS dan Penghitungan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengajak seluruh simpatisan dan pendukungnya untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan semangat "metal" atau "menang total!" dalam Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam orasinya yang penuh semangat, Ganjar meminta kepada para pendukungnya, "Angkat tinggi-tinggi, nomor berapa?" tanya Ganjar sambil tersenyum.

"Tiga," jawab ribuan pendukung yang memadati Benteng Vastenburg dengan penuh semangat.

"Tiga memberikan pesan makna yang mendalam. Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total," ujar Ganjar yang disambut riuh oleh penonton.

Ganjar juga mengajak para pendukungnya untuk menjaga proses penghitungan suara pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan Insya-Allah suara rakyat adalah suara Tuhan," pesannya.

Selain itu, Ganjar juga mengajak para pendukungnya untuk aktif dalam mengajak rekan-rekan dan keluarga mereka untuk mencoblos nomor 3.

"Temuilah saudara-saudara kita, temuilah tetangga kita, temuilah handaitaulan di sekitar kita, ajak mereka untuk menentukan pilihan, dan terakhir ajaklah mereka latihan mencoblos agar selalu ingat di tempat kita, nomornya berapa?" tanya Ganjar.

"Tiga," jawab para simpatisan dengan penuh semangat.

Ganjar juga menyatakan keyakinannya bahwa aparat TNI-Polri hingga ASN akan netral dalam gelaran pemilu nanti. "InSya-Allah TNI, Polri, ASN, penyelenggara pemilu, semua juga akan netral," katanya.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: