Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sari Teknologi Menggaet Mitra dari Korea Selatan untuk Garap Pasar AI dan Robotisasi

Sari Teknologi Menggaet Mitra dari Korea Selatan untuk Garap Pasar AI dan Robotisasi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbekal semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia, PT Sari Teknologi Global telah melakukan nota kesepakatan dengan sejumlah pelaku usaha sektor teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan robotisasi, untuk bersama menggarap pasar Indonesia serta melakukan transfer teknologi.

Kesepakatan dilakukan di EL Tower Seoul pada tanggal 29 Januari 2024 yang dihadiri sejumlah asosiasi, pelaku usaha, dan media serta disaksikan oleh pihak Kedutaan Republik Indonesia di Korea Selatan.

PT Sari Teknologi Global diwakili oleh Komisaris Utama Jahja B Soenarjo yang turut memberi kata sambutan dalam konferensi singkat serta paparan profil perusahaan oleh Group Chief Executive Officer DR Yohanes Kurnia ST, MSi. 

Tak ketinggalan pihak KBRI juga memberikan sambutannya dan berharap hubungan ekonomi Indonesia dengan Korea Selatan terus ditingkatkan di kemudian hari. Kesepakatan yang ditandatangani mencakup pula penyusunan kurikulum pendidikan teknologi AI dan robotisasi dengan konsorsium pihak Korea Selatan. 

Di hari berikutnya, kesepakatan dengan perusahaan lain di bidang kesehatan dan logistik juga dilakukan di kota yang sama dan Kota Naju. Dalam jangka menengah dipersiapkan untuk kerja sama perakitan perangkat serta menggarap pasar ASEAN dari Indonesia.

Selain itu, PT Sari Teknologi Global akan mengajak APINDO UMKM untuk mempersiapkan produk2 yang potensial dan sudah dikurasi agar dapat menembus pasar Korea Selatan melalui pertukaran informasi, inisiasi bisnis (business-matching), dan keikutsertaan pameran dagang bersama KBRI Seoul dan ITPC Busan.

Semoga tahun Naga Kayu ini membawa berkah bagi perusahan-perusahaan Indonesia yang siap tumbuh lebih pesat lagi, melalui kolaborasi mancanegara.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: