Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdedikasi dalam Layanan Keuangan, BNI Sekuritas Borong 4 Penghargaan Bergengsi dalam Ajang Internasional

Berdedikasi dalam Layanan Keuangan, BNI Sekuritas Borong 4 Penghargaan Bergengsi dalam Ajang Internasional Kredit Foto: BNI Sekuritas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BNI Sekuritas kembali sukses meraih sederet penghargaan bergengsi dalam ajang internasional Alpha Southeast Asia 17th Annual Best Deal & Solution Awards 2023. Tak main-main, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia ini memborong empat kategori sekaligus, yaitu Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia, Best ESG Green Financing in Indonesia, Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia, dan Best IPO Deal of the Year in Asia. 

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma, mengungkapkan bahwa BNI Sekuritas berterima kasih kepada Alpha Southeast Asia atas penghargaan yang diberikan. "Penghargaan ini menjadi apresiasi tersendiri atas upaya dan dedikasi BNI Sekuritas dalam memberikan solusi keuangan terbaik bagi para nasabahnya selama ini," katanya. 

Baca Juga: Harga Sahamnya Terus Melesat, BNI Bukukan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar dalam Sejarah

Secara khusus, BNI Sekuritas meraih dua penghargaan prestisius dalam sektor keuangan dan investasi di Indonesia. Penghargaan pertama, "Best Local Currency Bond Deal of the Year in Indonesia" diberikan untuk transaksi Green Bond PT Bank Mandiri (Persero) Tbk senilai Rp5 triliun. Penghargaan kedua, "Best ESG Green Financing in Indonesia" diperoleh melalui transaksi Green Bond PT OKI Pulp & Paper Mills senilai Rp1,5 triliun.

Penghargaan "Best Local Currency Bond Deal of the Year" menunjukkan keseriusan BNI Sekuritas dalam menyajikan produk obligasi yang inovatif melalui kerja sama yang erat dengan para pemangku kepentingan.

Sementara itu, penghargaan "Best ESG Green Financing in Indonesia" menegaskan komitmen BNI Sekuritas terhadap prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG), dengan menyediakan solusi keuangan ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui pembiayaan hijau yang mendukung proyek-proyek pengurangan jejak karbon dan praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Adapun penghargaan "Best Deal of the Year & Best Equity Deal of the Year in Asia" diberikan untuk transaksi IPO PT Amman Mineral Internasional Tbk senilai Rp10,73 triliun dan "Best IPO Deal of the Year in Asia" diperoleh melalui transaksi IPO PT Barito Renewables Energy Tbk senilai Rp3,1 triliun.

Baca Juga: Tumbuh 14,2%, BNI Cetak Laba Bersih Rp20,9 Triliun di Sepanjang 2023

Kedua penghargaan ini memperkuat komitmen dan visi BNI Sekuritas sebagai perusahaan perbankan investasi, dan pialang sekuritas terkemuka dari Indonesia, serta menjadi bukti kepercayaan para pemangku kepentingan dan nasabah BNI Sekuritas terhadap solusi-solusi keuangan yang diberikan baik di tingkat lokal maupun regional.

“BNI Sekuritas akan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik dan terus berinovasi, sejalan dengan misi kami yaitu memberikan solusi dan eksekusi transaksi keuangan pasar modal yang terbaik dan berkualitas untuk para Nasabah dalam pengembangan bisnis mereka,” tutup Nieko.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: