Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengawali 2024, Berkaos Lakukan Inovasi Baru

Mengawali 2024, Berkaos Lakukan Inovasi Baru Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam dunia fashion, kain adalah salah satu aspek yang sangat penting karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Selain itu, pemilihan kain juga penting karena memberikan dampak langsung pada hasil akhir dari sebuah pakaian atau produk tekstil.

Pemilihan kain mempengaruhi tampilan visual, jenis, tekstur dan pola kain yang dapat menciptakan efek estetika yang unik dan menentukan gaya keseluruhan produk fashion. Kain yang dipilih dapat memberikan karakteristik yang berbeda, seperti kemewahan, kasualitas, atau keanggunan.

Dengan memilih kain yang tepat, dapat memberikan kenyamanan bagi pemakainya, misalnya pakaian olahraga membutuhkan kain yang dapat menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara.

Seiring dengan tren industri fashion yang terus berkembang, tren kain kaos juga semakin berkembang.

Tahun 2024 menandai evolusi yang menarik dalam preferensi konsumen dan inovasi dalam dunia tekstil.

Salah satu jenis kain yang banyak diminati konsumen adalah kain katun combed yang memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan populer dalam industri tekstil dan fashion, terutama dalam pembuatan kaos.

Baca Juga: Brand Fesyen Karya Anak Bangsa Tembus Rekor Penjualan Baru Melalui TikTok

Salah satu keunggulan utama dari kain katun combed adalah kelembutannya. Proses combed menghilangkan serat-serat kasar dan pendek dari benang katun, menghasilkan kain yang halus dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit sehingga banyak digunakan untuk kaos.

Meskipun memiliki kelembutan yang tinggi, kain katun combed tetap mempertahankan kekuatan dan ketahanan yang baik. Ini membuatnya tahan terhadap pemakaian berulang dan menciptakan pakaian yang tahan lama.

Proses combed juga membantu mengurangi kemungkinan terjadinya pilling, yaitu pembentukan benang-benang kecil di permukaan kain. Hal ini menjaga tampilan kain tetap rapi dan berkualitas sepanjang waktu.

Semakin tinggi kualitas kain katun combed pada kaos, maka semakin nyaman pula kaos jika digunakan.

PT Berkaos Sandang Nusantara, perusahaan custom retail yang terkenal dengan pakaian on-demand, mengumumkan upgrade kualitas pada kain kaos katun combed dengan grade standard.

Peningkatan ini merupakan salah satu komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia.

Beberapa perubahan pada kain melibatkan peningkatan rasio sisiran bulu untuk kelembutan, penggantian tinta celupan dengan yang lebih cerah dan tahan luntur, dan peningkatan kelenturan agar tidak mudah susut atau melar.

Baca Juga: Fashion Iklim Tropis, Ini Kunci Sukses Bisnis LGS!

"Peningkatan kualitas kain grade standard ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi segenap pelanggan setia Berkaos. Saya sendiri selalu memakai produk asli dari Berkaos untuk pakaian sehari-hari, sehingga insight dan evaluasi untuk produk ini kami rasa sangat tepat untuk dieksekusi," ungkap H.M. Fatih Ishlah, Direktur Utama Berkaos Group.

Meski terdapat perubahan signifikan pada warna kain katun combed di tahun 2024 ini, Berkaos Group terus memberikan pengalaman berkualitas bagi para pelanggannya di berbagai segmen, termasuk korporat, instansi pemerintah, dan lainnya.

Dengan menyediakan berbagai jenis produk custom dan pilihan bahan yang tersedia, Berkaos tetap menjadi pilihan utama untuk beragam kebutuhan pakaian.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait