Perkenalkan Nama dan Logo Baru, KB Bank Siap Berikan Layanan Keuangan Terbaik
Berkomitmen melakukan transformasi sejak tahun 2021, kini PT Bank KB Bukopin Tbk secara resmi mengubah nama merek dan logo perusahaan menjadi KB Bank.
Perubahan yang dilakukan oleh perusahaan milik Kookmin Bank (KB) asal Korea Selatan ini bertujuan agar terus berkembang dan memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka di Indonesia.
Tom (Woo Yeul) Lee selaku Presiden Direktur KB Bank mengatakan bahwa pengenalan identitas baru ini mencerminkan nilai, visi, dan komitmen perusahaan dalam memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan.
“Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya, dan dicintai masyarakat Indonesia,” katanya.
Meskipun begitu, perubahan nama ini tidak mempengaruhi nama legal perusahaan yang tetap menggunakan identitas PT Bank KB Bukopin Tbk.
Perubahan identitas menjadi KB Bank merupakan strategi perusahaan untuk memperkuat branding dan memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia. Hal ini dilakukan dengan berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas sehingga dapat menjadi mitra andal dalam memberikan solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.
Perubahan ini juga sekaligus menegaskan bahwa KB Bank merupakan bagian dari KB Financial Group (KBFG), entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan yang memiliki total aset mencapai Rp14.040 triliun. Dengan begitu, perusahaan dapat lebih memperkuat citra dan identitasnya di Indonesia.
Baca Juga: Berbagai Capaian Penting Transformasi Bank Bukopin yang Didukung KBFG
Seperti yang diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. Setelah itu, KB Bank memulai transformasinya sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan.
Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia.
Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.
Tom (Woo Yeul) Lee, menambahkan, “Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia. Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama', sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia.”
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement