Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

UOB Indonesia dan Garuda Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Co-Branded untuk Meningkatkan Pengalaman Perjalanan dan Rewards Bagi Nasabah

UOB Indonesia dan Garuda Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Co-Branded untuk Meningkatkan Pengalaman Perjalanan dan Rewards Bagi Nasabah Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

UOB Indonesia bersama dengan maskapai nasional Indonesia Garuda Indonesia hari ini meluncurkan Garuda Indonesia UOB Credit Card untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang terus berkembang dengan memberi lebih banyak miles saat berbelanja.

Garuda Indonesia UOB Credit Card ini merupakan bentuk sinergi antara dua pemimpin industri yang terus berkomitmen meningkatkan pengalaman dalam perjalanan, serta menawarkan keistimewaan dan keuntungan eksklusif bagi pemegang kartu.

Dengan slogan “From Shops to Skies”, Garuda Indonesia UOB Credit Card memungkinkan para pelancong dan masyarakat yang gemar berbelanja mengakumulasikan triple GarudaMiles untuk seluruh transaksi retail di Garuda Indonesia dan double GarudaMiles untuk transaksi retail lainnya.

Seiring dengan perkembangan global, kebutuhan dan preferensi individu yang ingin meningkatkan pengalaman perjalanannya pun turut berubah. Data dari TGM Global Travel Survey tahun 20232 menunjukkan bahwa 53 persen masyarakat Indonesia menempatkan berbelanja sebagai prioritas utama, sementara bagi 27 persen lainnya, pengalaman bersantap dan mencoba kuliner setempat ketika berlibur merupakan prioritas utama.

Hal ini menunjukkan pentingnya upaya menawarkan solusi yang inovatif, memberikan pengalaman yang disesuaikan kebutuhan, serta pengalaman yang dapat memenuhi keinginan setiap wisatawan yang terus berkembang. 

Baca Juga: Gandeng APP Group, Garuda Indonesia Hadirkan Penerbangan Hijau

Hendra Gunawan, Presiden Direktur, UOB Indonesia mengatakan, “UOB terus berupaya menjadi bank pilihan para nasabah yang ingin memiliki pengalaman unik. Garuda Indonesia UOB Credit Card UOB bukan sekadar alat pembayaran, namun dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para nasabah."

"Data dari UOB ASEAN Consumer Sentiment Study 20233 menunjukkan peningkatan jumlah masyarakat Indonesia yang bersedia mengeluarkan dana dalam jumlah yang lebih banyak untuk menikmati pengalaman gaya hidup termasuk untuk bepergian. Tren ini juga terlihat pada basis nasabah UOB Indonesia, di mana kami melihat adanya pengeluaran untuk berlibur mencapai 14 persen dari total pengeluaran, atau 20 persen lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi. Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra yang memiliki kesamaan visi seperti Garuda Indonesia untuk melayani beragam kebutuhan individu di Indonesia dan di kawasan,” lanjutnya.

Selain itu, sektor perjalanan nasabah telah mengalami transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Studi yang dilakukan oleh Statista4 menunjukkan bahwa sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia mengalami peningkatan dalam hal pariwisata domestik. 

Hal ini didorong oleh pertumbuhan kelas menengah dan peningkatan infrastruktur. Pasar ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sebesar US$8.971 juta pada tahun 2024 dan diproyeksikan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan atau compounded annual growth rate sebesar 5,04 persen dari tahun 2024 hingga 2028 mencapai US$10.920 juta. 

Baca Juga: Dongkrak Sinergi, Garuda Indonesia dan Indosat Siap Mudahkan Traveler Jelajahi Dunia

Irfan Setiaputra, Direktur Utama, Garuda Indonesia mengatakan kolaborasi dengan UOB Indonesia merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, terutama anggota GarudaMiles, serta upaya perusahaan untuk meningkatan pendapatan bisnis ancillary

“Kami berharap kemitraan strategis dengan UOB Indonesia akan semakin meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan melalui tingkat layanan dan keamanan seiring dengan komitmen kami dalam keunggulan layanan dan keselamatan. Sebagai maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia berkomitmen untuk berperan dalam menghubungkan beragam destinasi Tanah Air serta memfasilitasi perjalanan domestik dan internasional. Kami berharap melalui inisiatif dan penawaran inovatif kepada pelanggan istimewa kami, kami dapat membuat perjalanan mereka lebih nyaman dan memuaskan.”

Selain menawarkan miles, Garuda Indonesia UOB Credit Card juga memberikan nasabah keistimewaan eksklusif ketika terbang dengan Garuda Indonesia, antara lain dalam bentuk gratis bagasi tambahan sebesar 20 kg, reward tiga kali lipat dari GarudaMiles, konter check-in khusus, serta diskon 10 persen untuk penukaran miles.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi go.uob.com/giuc

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: