Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senantiasa di Sisi Nasabah, BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement Tiga Tahun Beruntun

Senantiasa di Sisi Nasabah, BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement Tiga Tahun Beruntun Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengawali tahun dengan meraih penghargaan bergengsi Customer Engagement Gallup Global untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ibu Vera Eve Lim selaku Direktur BCA pada Jumat (23/02).

BCA menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraih Penghargaan Gallup Global Customer Engagement. BCA telah meraih penghargaan serupa pada tahun 2021 dan 2022. Pencapaian tersebut menandai dedikasi perusahaan dalam menyediakan layanan unggulan kepada nasabah dengan menekankan pentingnya service excellence dan customer engagement.

Berdasarkan penilaian Gallup International, perusahaan konsultan manajemen kinerja global yang berbasis di Amerika Serikat, Customer Engagement BCA selama tahun 2023 mencapai skor di atas rata-rata global atau mencapai di atas 90th percentile.

Direktur BCA Vera Eve Lim mengatakan, “Ini adalah penghargaan atau pengakuan berskala internasional untuk customer excellence yang kita capai. Untuk mencapai ini, kita harus mencapai 90th percentile di antara seluruh perusahaan global lain. Semoga layanan kita kepada nasabah semakin hari semakin baik sehingga senantiasa menjadi citra BCA untuk masa depan perusahaan, di tengah-tengah persaingan perbankan yang luar biasa.”

Gallup International menilai bahwa BCA berhasil memperoleh kepercayaan nasabah melalui layanan unggulan yang tersedia baik di kantor cabang maupun melalui digital banking yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam.

Baca Juga: blu by BCA Digital Umumkan Pertumbuhan Bisinis di Sepanjang Tahun 2023

Selain kenyamanan bertransaksi, BCA juga dinilai memiliki kemampuan sumber daya manusia yang andal, yang selalu ditingkatkan melalui berbagai program pengembangan efektif. Keseluruhan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi ini menghasilkan Customer Engagement Score yang tinggi.

Gallup CEO Jon Clifton menyampaikan bahwa konsistensi BCA layak untuk meraih penghargaan ini. “Menurut saya penghargaan ini merupakan salah satu yang paling sulit diraih, apalagi dipertahankan. Maka bukan sebuah ketidaksengajaan BCA terus berupaya menjadi yang terbaik dan meraih hasil yang diinginkan. Selamat kepada semua yang telah berkontribusi atas penghargaan ini,” tutur Jon Clifton.

Sebagai informasi, Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Gallup International untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka.

Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: