Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Agresif Transformasi Digital, BTN Mobile Hadirkan 4 Fitur Anyar

Makin Agresif Transformasi Digital, BTN Mobile Hadirkan 4 Fitur Anyar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan transformasi digital yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, super Apss BTN Mobile juga terus melakukan pemutakhiran fitur. Pada bulan Maret ini, BTN Mobile merilis empat fitur terbaru. Pertama, fitur proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. Kedua, fitur Auto-Debit Transaksi Rutin Bulanan serta fitur ketiga penambahan layanan jasa kebutuhan harian pada fitur Lifestyle yaitu Daily Cleaning dan Massage.

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto menjelaskan adanya simplifikasi pembukaan rekening secara digital, kini nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. “Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness," ujar Andi di Jakarta, Kamis (14/3/2024). Baca Juga: Lewat BTN TechXperience, D3 Labs Tunjukkan Dampak Tokenisasi untuk Revolusi Inklusi Keuangan

Dia menyebutkan, pada e-KYC Liveness, proses verifikasi dilakukan sepenuhnya secara digital sehingga proses onboarding nasabah melalui Super Apps BTN Mobile dapat dilakukan dengan lebih seamless. Dengan pengimplementasian e-KYC Liveness, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan nasabah dalam menggunakan Super Apps BTN Mobile.

Sementara fitur auto debit transaksi bulanan yaitu “Transaksi BulananKu” nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi pembayaran / pembelian secara terjadwal. Fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi rutin setiap bulannya seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV.

“Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet serta pembelian voucher elektronik, dan seluruh fitur tersebut dilengkapi dengan laporan transaksi yang lengkap dan informatif”, tambah Andi.

Pada fitur Lifestyle, kini Super Apps BTN Mobile hadir dengan jaa layanan yang lebih lengkap.  Andi menjelaskan, jika sebelumnya telah ada fitur Tiket Kereta yang bekerja sama dengan PT. KAI, Asuransi dan Service AC, saat ini fitur lifestyle hadir dengan layanan yang lebih lengkap yaitu dengan adanya fitur baru berupa pemesanan jasa layanan Daily Cleaning dan Massage.

“Sebaran area untuk pemesanan Jasa Layanan Daily Cleaning dan Massage ini tidak hanya terbatas di area Jabodetabek saja namun juga di beberapa daerah lain yang tersebar seluruh Indonesia," ucap Andi.

Tahun 2024, Andi mengaku akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile. Baca Juga: Resmi Dibuka, BTN Jakarta International Marathon 2024 Bidik 15 Ribu Pelari

"Ke depan, BTN Mobile akan terus meningkatkan inovasi dengan menghadirkan beragam fitur teranyar pada Super Apps BTN Mobile yang siap memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia,” tutup Andi.

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, transaksi pada aplikasi unggulan Bank BTN ini telah mengalami pertumbuhan, hingga Desember 2023 jumlah transaksi pada Super Apps BTN Mobile telah melonjak di atas 142% secara tahunan, yang mana diikuti oleh peningkatan volume transaksi sebesar 53% secara tahunan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: