Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bey Machmudin: Program CSR Harus Berkelanjutan!

Bey Machmudin: Program CSR Harus Berkelanjutan! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Hal penting dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) adalah aspek keberlanjutan, di mana program kerja yang dilaksanakan harus memiliki dampak positif jangka panjang. 

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan CSR tidak hanya memberikan manfaat sementara, namun juga berkelanjutan dan dapat diwariskan kepada generasi mendatang. 

"Saya mengajak kepada pemangku kepentingan di sektor swasta untuk mempertimbangkan beberapa hal dalam rangka melaksanakan program CSR ini," kata Bey dalam kegiatan Forum CSR Jabar di Kota Bandung, Senin (22/4/2024) malam.

Bey mengimbau meskipun Program CSR, namun tata kelolanya harus dijaga. "Kita harus betul-betul menjaga tata kelolanya dengan baik, jaga akuntabilitasnya dan juga menjaga transparansi," imbuhnya. 

Ada beberapa upaya yang harus dilakukan dalam mengelola Program CSR. Pertama, fokus pada kebutuhan di masyarakat dengan mewujudkan program CSR yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat di sekitar tempat operasi perusahaan.

Baca Juga: Penjabat Gubernur Jabar Tegaskan CSR Harus Berdampak Bagi Masyarakat!

Kedua, kolaborasi dengan pemerintah dan organisasi masyarakat setempat. Kolaborasi antara stakeholder swasta, pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas dari program CSR. 

Dia menilaj Penting bagi perusahaan untuk melaporkan dan mempertanggungjawabkan CSR. Serta melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan terkait program-program CSR. 

"Program CSR harus dirancang dengan pertimbangan aspek keberlanjutan dan dapat diukur secara jelas dalam pencapaian dan tujuan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: