Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yuk! Siapkan Karyamu, JNE Kembali Gelar JNE Content Competition 2024

Yuk! Siapkan Karyamu, JNE Kembali Gelar JNE Content Competition 2024 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai perusahaan yang lahir dari karya anak bangsa, JNE mengapresiasi semangat – semangat kreativitas seluruh anak negeri untuk dapat berkarya dan “membuat perbedaan". Sejalan dengan semangat itu, JNE kembali menggelar ajang JNE Content Competition 2024 untuk menjadi wadah serta upaya kolektif dalam mengembangkan semangat kreativitas.

JNE Content Competition 2024 kembali digelar pada 29 April hingga 30 Juni 2024 dengan hadiah berupa uang tunai ratusan juta Rupiah. Seluruh peserta dapat melakukan pendaftaran melalui https://jnewsonline.com/jnecom24/. Kompetisi ini merupakan bagian dari kontribusi JNE untuk menciptakan talenta baru yang memiliki kemampuan kreativitas yang dituangkan melalui karya penulisan, desain, fotografi dan videografi.

Presiden Direktur JNE Express, Mohamad Feriadi Soeprapto mengatakan, tak hanya mencari bakat-bakat terbaik anak bangsa, ajang ini juga diharapkan mampu membawa pesan siar yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga: Dongkrak Logistik, Jokowi Resmikan Empat Bandara di Sulawesi

"Melalui ajang ini yang taglinenya “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!”, kita berharap dapat mmbawa pesan siar yang baik. JNE bisa seperti ini karena ada anak yatim, dhuafa, tunanetra yang terus kita santuni dan perhatikan. Terima kasih juga dukungan teman-teman media yang begitu besar," ujarnya saat acara Halalbihalal dan peluncuran JNE Content Competition 2024 di Jakarta, kemarin.

Feriadi selalu percaya bahwa baik dirinya maupun JNE pasti menghadapi berbagai permasalahan tapi satu yang tidak boleh kita tinggalkan yakni anak yatim dan para dhuafa. "Jadi melalui acara ini tentunya kita berharap ini akan menjadi siar, dakwah, dan kompetisi, bukan hanya mencari siapa yg menang dan kalah," imbuhnya.

Sebagai informasi, perjalanan JNE Content Competition di tahun ke- 11 ini mengungsung tema “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!” yang dimaknai sebagai Energi, Semangat, Maju dan Inovasi yang menemani perjalanan JNE lebih dari 3 dekade. 

Pada tahun ini Dewan Juri yang turut terlibat Maman Suherman sebagai juri kategori karya tulis, Martha Suherman sebagai juri kategori karya fotografi, Rio Purba sebagai juri kategori karya desain dan Dmaz Brodjonegoro sebagai juri kategori karya video. Kompetisi ini dapat diikuti dari berbagai kalangan mulai dari karyawan JNE, pelajar/mahasiswa hingga masyarakat umum serta para jurnalis.

Eri Palgunadi, SVP Marketing Group Head menjelaskan, JNE bukan hanya bergerak di bidang bisnis kiriman saja, JNE menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”.

Baca Juga: Menggali Potensi Ekonomi Kreatif di Indonesia

"Sebagai sebuah organisasi yang berusia lebih dari 33 tahun, kami berkomitmen dalam mendukung semangat kreativitas. Serta berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnis bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra," katanya.

Tahun lalu kegiatan diikuti lebih dari 3.000 peserta dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya dikarenakan dibukanya kategori peserta bagi pelajar dan mahasiswa. Tahun ini rangkaian JNE Content Competition akan diwarnai dengan campus roadshow ke beberapa universitas di Indonesia. Tujuannya adalah memberikan motivasi sekaligus ruang kreatif bagi anak muda Indonesia untuk terus berkarya.

“Kami berharap animo peserta tahun ini dapat melampaui jumlah peserta tahun – tahun sebelumnya untuk seluruh kategori," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: