Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Syariah Tingkatkan Akses Nasabah di Medan

BCA Syariah Tingkatkan Akses Nasabah di Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) meresmikan relokasi Kantor Cabang (KC) BCA Syariah Medan di Jalan Palang Merah No.114 A, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, kota Medan, dari sebelumnya berlokasi di Jalan Asia No.184D, Medan (2/5/2024). 

Langkah ini dilakukan agar BCA Syariah dapat memberikan akses dan kenyamanan pelayanan kepada nasabah dengan lebih baik. Sebagai bank umum syariah yang fokus dalam menghadirkan solusi produk dan layanan perbankan bagi seluruh masyarakat Indonesia, BCA Syariah berikhtiar untuk terus tumbuh bersama seluruh nasabahnya, salah satunya dengan merelokasi KC Medan.

Baca Juga: Usai Lebaran, RSUD Dr Pirngadi Medan Banjir Pasien

Pemimpin KC BCA Syariah Medan Albert Angkasa, dalam acara peresmian kantor baru mengatakan, relokasi kantor cabang ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik dan akses yang lebih mudah bagi nasabah yang membutuhkan solusi penghimpunan dana maupun pembiayaan. Lokasi KC BCA Syariah Medan yang baru diharapkan dapat memperluas akses untuk menjangkau potensi bisnis di kota Medan dan sekitarnya.

"Selain Kantor Cabang yang diresmikan pada hari ini, BCA Syariah juga memiliki 1 kantor Kantor Cabang Pembantu Unit Layanan Syariah (KCP ULS) yang berlokasi di Gedung BCA KCP 

Iskandar Muda, Kota Medan. Sampai dengan Maret 2024 total aset BCA Syariah di Medan secara konsolidasi mencapai Rp76,0 miliar," katanya, Kamis (2/4/2024).

Pertumbuhan aset ditopang oleh Dana Pihak Ketiga yang meningkat 20,4% secara tahunan mencapai Rp76,3 miliar. Dalam menjalankan fungsi intermediasi di kota Medan, BCA Syariah telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp48,0 miliar dengan komposisi pembiayaan pada segmen UMKM mencapai 50,1% dari total pembiayaan. 

Disusul oleh pembiayaan pada segmen komersial dengan komposisi 36,3% dan pembiayaan konsumer dengan komposisi 13,8%.

"Sejalan dengan visi dan misi kami, BCA Syariah hadir untuk menjadi mitra yang terpercaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Medan dan sekitarnya," ujarnya.

BCA Syariah menyediakan beragam solusi produk dan layanan antara lain produk penghimpunan dana seperti: Tahapan iB, Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. 

Produk pembiayaan seperti Pembiayaan Rekening Koran Syariah, pembiayaan Modal Kerja iB, dan pembiayaan Investasi iB serta produk pembiayaan konsumtif seperti KPR iB, KKB iB, pembiayaan Emas iB dan pembiayaan Multijasa Umrah.

"Kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dapat diakses melalui layanan mobile dan internet banking, BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah, serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas," katanya.

Melalui BCA Syariah Mobile, nasabah dapat menikmati mudahnya membuka rekening secara online tanpa harus dating ke cabang dan langsung bisa menggunakan berbagai fitur transaksi 

seperti transfer bebas biaya dari dan ke rekening BCA, transfer ke bank lain melalui BI Fast, kemudahan transaksi di berbagai merchant melalui fitur pembayaran QRIS, dan tak kalah penting adalah kemudahan tarik tunai tanpa kartu (cardless) di seluruh jaringan ATM BCA. 

Baca Juga: Masuk 10 Besar, Medan dan Jakarta Jadi Kota dengan Udara Terburuk di Dunia

"BCA Syariah juga merupakan Bank Penerima Setoran – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH), dengan demikian nasabah dapat melakukan penyetoran biaya pendaftaran ibadah haji yang terintegrasi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: