Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaga Komitmen K3, PLN Inspeksi Lapangan ke Proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali

Jaga Komitmen K3, PLN Inspeksi Lapangan ke Proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Bandung -

Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melaksanakan kunjungan ke lokasi proyek Gardu Induk Transmisi Extra Tegangan Tinggi (GITET) 500 kV Ampel/Boyolali. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memastikan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua pekerja proyek, dengan fokus pada penerapan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Baca Juga: PLN Operasikan Transmisi Baru SUTET 275 KV Muara Enim-Gumawang

Proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali beserta outletnya, merupakan proyek vital yang sedang dilaksanakan oleh PLN UIP JBT sebagai bagian dari perluasan dan peningkatan infrastruktur kelistrikan di Jawa Tengah. 

Proyek ini mempunyai peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan energi masyarakat, memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas serta meningkatkan fleksibilitas operasi di sistem kelistrikan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Turut serta dalam inspeksi lapangan ini adalah Manager PLN Unit Pelaksana Pembangunan Jawa Bagian Tengah 4 (PLN UPP JBT 4), Ainanto Nindyo, yang memastikan penerapan ketat prosedur K3 di lapangan. 

"Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan prioritas utama bagi kami dalam setiap tahapan proyek. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pekerja dan personel terlibat dalam proyek ini bekerja dalam lingkungan yang aman dan sehat," kata Aninto dalam keterangan resminya, Sabtu (11/5/2024)

Sementara itu, Senior Manager Operasi Konstruksi I sebagai PLH General Manager PLN UIP JBT, Kunto Nugroho, menambahkan, kunjungan ini mencerminkan komitmen PLN untuk menjaga keamanan dan keselamatan kerja seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini.

Perhatian PLN terhadap penerapan K3 tidak hanya terbatas pada kunjungan manajemen ke lokasi proyek, tetapi juga tercermin dalam investasi sumber daya manusia, pelatihan, dan pengembangan program K3 yang berkelanjutan. PLN berkomitmen untuk menciptakan budaya kerja yang aman dan sehat di seluruh unit dan lokasi kerja.

Kunjungan manajemen PLN UIP JBT ke lokasi proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali tidak hanya menekankan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja, tetapi juga menegaskan komitmen PLN dalam menjaga mutu dan keberlanjutan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Indonesia.

Baca Juga: Dukung Transisi Energi, PLN Sukses Lakukan Energize Main Transfomer PLTA Jatigede

"Kami akan terus mengawasi dan mendukung upaya-upaya peningkatan K3 di semua lokasi proyek guna mencapai standar yang lebih tinggi," pungkasnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: