Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Pemberdayaan Mahasiswa, KT&G Resmikan 'Univ. Zone' di Untar

Dorong Pemberdayaan Mahasiswa, KT&G Resmikan 'Univ. Zone' di Untar Kredit Foto: KT&G
Warta Ekonomi, Jakarta -

Korea Tomorrow & Global Corporation (KT&G),meresmikan "Univ. Zone" sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan di Universitas Tarumanegara (UNTAR). Hal tersebut akan menjadi tempat mahasiswa mempelajari kebudayaan dan mengasah keahlian mencari kerja.

Sebagai bagian dari inisiatif "SangSang Univ.", KT&G juga menawarkan kursus daring dan luring di "Univ. Zone", mengadakan festival kebudayaan "SangSang Festa", serta menyediakan program kewirausahaan "SangSang Startup School" bagi mahasiswa.

Baca Juga: Awali Langkah Baru, KT&G Siap Kuatkan Bisnisnya di Indonesia

"KT&G berkomitmen menyalurkan kontribusi kepada masyarakat lokal melalui kegiatan kontribusi sosial. Kami akan selalu membina generasi masa depan dan menggerakkan ekonomi lokal diIndonesia," ujar KT&G, dilansir Selasa (14/5).

Adapun perusahaan kini mengelola "Univ. Zone" di tiga kampus di Indonesia, yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Binus, dan Universitas Tarumanegara (UNTAR). Di "Univ. Zone", berbagai jenis kelas pendidikan, hobi, dan pengembangan karier tersedia secara gratis, bahkan lebih dari 120.000 mahasiswa telah mengikuti kelas tersebut sepanjang tahun lalu.

Upaya KT&G dalam membina sumber daya manusia masa depan di Indonesia lebih dari sekadar membantu mahasiswa. Misalnya, KT&G mengelola Lembaga Belajar Bahasa Korea di Surabaya yang menawarkan kursus bahasa Korea dan program kebudayaan untuk mahasiswa yang ingin belajar bahasa asing.

KT&G juga menyediakan pelatihan yang meningkatkan keahlian mahasiswa, seperti keterampilan menjahit dan komputer, di Pusat Pendidikan Kejuruan di Malang. Lewat pelatihan tersebut, KT&G meningkatkan kemandirian ekonomi mahasiswa dan kaum perempuan di Indonesia. Pada 3 Mei lalu, KT&G mengadakan acara penyerahan donasi seragam sekolah yang dibuat peserta Pusat Pendidikan Kejuruan untuk siswa setempat.

Baca Juga: UKT Mahasiswa sampai Komersialisasi, Efek Desain Pendidikan Indonesia Tidak Matang?

KT&G telah merambah pasar lokal di Indonesia dengan mendirikan anak usaha di Indonesia sejak 2011. Sejak itu, KT&G aktif berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat lokal di Indonesia. KT&G juga berkomitmen menciptakan lapangan kerja dan mendukung pembangunan ekonomi. KT&G mulai membangun pabrik kedua dan ketiga di Indonesia yang berlokasi di Surabaya pada April lalu. Pabrik-pabrik ini akan beroperasi pada 2026.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: