Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sadar Pentingnya Investasi, Galeri Investasi Universitas Esa Unggul Gandeng KB Valbury Sekuritas adakan Sekolah Pasar Modal

Sadar Pentingnya Investasi, Galeri Investasi Universitas Esa Unggul Gandeng KB Valbury Sekuritas adakan Sekolah Pasar Modal Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Universitas Esa Unggul mengirim 35 mahasiswa untuk mengenal pasar modal di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 April 2024 ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan PT KB Valbury Sekuritas di kampus Universitas Esa Unggul (UEU) yang dihadiri Dekan FEB UEU, Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE. MSM, dan Wakil Dekan FEB UEU, Dr. Abdul Haeba Ramli, SE.SH.MM., beserta Kepala Biro Kerjasama UEU, Dr. Ayu Larasati. 

Galeri Investasi merupakan program yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia dengan tujuan untuk memberikan edukasi terhadap literasi keuangan kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Harapan adanya Galeri Investasi adalah para mahasiswa bisa mempersiapkan masa depan dengan lebih baik dari berinvestasi.

Sekolah Pasar Modal dibagi menjadi 2 sesi yaitu pengenalan pasar modal yang langsung dibawakan oleh tim dari Bursa Efek Indonesia dan sesi ke 2 mengenai “Investasi Sekarang” yang dibawakan oleh Jonnathan Jordian founder komunitas saham anti pusing dan praktisi pasar modal.

Universitas Esa Unggul menggandeng PT KB Valbury Sekuritas menjadi AB / Mitra untuk mengedukasi mengenai pasar modal dengan metode “Learning by Doing”.

Di SPM, mahasiswa juga bisa langsung praktek untuk membeli saham karena mahasiswa sudah membuat rekening saham secara online terlebih dahulu. Sehingga proses pembelajaran Learning by Doing langsung berhasil dipraktekan. 

“Menarik sekali materinya karena langsung belajar tentang investasi dan keuangan, masuk ke Gedung BEI dan bisa lihat secara langsung cara saham bekerja buat saya sendiri yakin masa depan bisa lebih baik dari berinvestasi,” ujar Adinda Gea Karista salah satu peserta SPM.

Baca Juga: Mengenal Fitur Market Order yang Disediakan oleh BEI

“Sebagai Mahasiswa bisa datang ke BEI sebenarnya terhormat sekali karena meskipun masih belajar sudah bisa lihat dunia professional, belajarnya juga sangat praktis bagaimana kita bisa mendapatkan dividend dan capital gain dari perusahaan yang kita beli. Semoga semua mahasiswa bisa belajar juga di sini,” kata Aliya Lathifa Restu salah satu peserta SPM

Universitas Esa Unggul juga berkomitmen untuk bisa terus mendatangkan mahasiswa belajar karena materi yang diajarkan sangat bisa dipraktekan dalam kehidupan dan masa depan. PT KB Valbury Sekuritas di lain sisi juga berkomitmen untuk mengadakan Investment Class setiap bulannya untuk mahasiswa Universitas Esa Unggul dari tingkat basic sampai dengan advance.

Ke depannya SPM juga direncakan bisa diadakan di kampus Esa Unggul sendiri, tentunya bersama-sama dengan Bursa Efek Indonesia dan KB Valbury Sekuritas untuk menghasilkan mahasiswa yang unggul dan melek investasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: