Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerak Cepat, BNI Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Gerak Cepat, BNI Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Sumbar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bencana alam yang menimpa Sumatra Barat, bagaikan pil pahit bagi Ranah Minang. Banjir lahar dingin, banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di sekitar Gunung Marapi dan Singgalang, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat. Terkait musibah tersebut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut prihatin dan bergerak cepat untuk membantu para korban.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, BNI memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada para korban terdampak. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, selimut, pembalut, obat-obatan, dan bantuan logistik lainnya.

Bantuan kepada korban bencana "galodo" tersebut disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Selanjutnya, bantuan juga akan disalurkan ke sejumlah titik di kabupaten/kota yang terkena dampak bencana.

Baca Juga: Jadi Runner-up, BNI Sambut Hangat Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyerahkan langsung bantuan ke salah satu lokasi bencana Simpang Manunggal Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (15/5/2024).

"Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen BNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat mereka membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban," kata Ronny.

Menurut Ronny, BNI sebagai perusahaan BUMN yang memiliki program Bakti BUMN atau yang dikenal sebagai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), merasa perlu untuk ikut berbagi bersama para korban bencana melalui BNI Berbagi.

"Melalui BNI Berbagi, kami berkomitmen untuk hadir di segala situasi sehingga dapat merasakan secara dekat apa yang dialami saudara-saudara kita yang terkena musibah," ungkapnya.

Baca Juga: BNI Salurkan Kredit Hijau Rp67,4 Triliun Pada Akhir Maret 2024

Pada kesempatan itu, Ronny juga menyempatkan untuk mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada salah satu pegawai BNI yang rumahnya ikut terdampak bencana "galodo" ini sebagai salah satu bentuk empati manajemen terhadap keluarga BNI yang terdampak bencana.

BNI, lanjut dia, memahami bahwa bencana alam yang melanda Sumatera Barat telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak pihak. Oleh karena itu, BNI berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban para korban melalui berbagai bentuk bantuan.

"BNI berkomitmen untuk terus hadir dan membantu meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah. BNI percaya bahwa dengan kepedulian dan bahu membahu, kita dapat melewati masa sulit ini bersama," pungkas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: