Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kominfo Gelar Kolaborasai Humas Humas Kementerian hingga Lembaga untuk Gaungkan World Water Forum 2024

Kominfo Gelar Kolaborasai Humas Humas Kementerian hingga Lembaga untuk Gaungkan World Water Forum 2024 Kredit Foto: Kominfo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik menggelar Bimtek Kolaborasi Pengelola Media Sosial Pemerintah dalam menggaungkan 10th World Water Forum 2024. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang hadir secara daring dan 500 peserta luring ini mengahadirkan dua orang narasumber yakni Staf Ahli PUPR Firdaus Ali dan praktisi media sosial Ramone Pulungan yang diharapkan mampu memberikan ilmu kepada peserta dalam menggaungkan pelaksanaan 10th World Water Forum 2024.

“Jadi mudah-mudahan dengan dua materi ini, teman-teman humas dari Kementerian Lembaga yang hadir ada 100 lebih Kementerian, Lembaga, dan Pemerintahan Daerah di Bali saja, belum termasuk yang online, bisa membuat konten dan mempromosikannya di media sosial ataupun di kanal-kanal yang mereka miliki,” ujar Dirjen IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: World Water Forum 2024: Indonesia Akan Bawa Perdamaian dalam Diplomasi Air

Ditjen IKP juga menyebutkan pemerintah di tingkat pusat dan daerah harus mampu mengambil bagian dalam menggaungkan informasi terkait event dunia ini. Peran pengelola media sosial sangat penting terutama dalam hal berkolaborasi menyampaikan materi dan konten yang harus diketahui oleh publik.

Baca Juga: Menteri Basuki Minta World Water Forum Lancar Tanpa Kendala

Staf Ahli Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Firdaus Ali berharap dengan adanya pembekalan dan site visit ini, humas pemerintah pusat dan daerah benar-benar dapat mensosialisasikan kepada publik bahwa pentingnya pelaksanaan World Water Forum ini. 

“Ekspektasi kita kepada teman-teman Pengelola Media Sosial Pemerintah Pusat dan Daerah, yang bergerak di bidang pembuatan dan penyebaran konten sosial tadi adalah ini event yang tidak akan mungkin ada lagi sepanjang usia kita-kita ini jadi tuan rumah, dan kita menjadi negara ketiga yang jadi tuan rumah di Asia,” ujar Firdaus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: