Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citi Indonesia Rampungkan Kredit Sindikasi ke CPIN Senilai US$200 Juta dan Rp7,5 Triliun

Citi Indonesia Rampungkan Kredit Sindikasi ke CPIN Senilai US$200 Juta dan Rp7,5 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia), menyelesaikan kesepakan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities) senilai US$200 juta dan Rp7,5 triliun untuk PT Charoen Pokphan Indonesia Tbk (CPIN).

Sindikasi tersebut melangalami kelebihan permintaan dan CPIN mengalami peningkatan nilai kesepakatan. Transaksi tersebut menjadi kesepakan yang ke-9 di pasar kredit sindikasi.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengaku bangga dengan peran perusahaannya sebagai Bank Koordinator Tunggal. Dia menilai, peran tersebut sejalan dengan visi Citi Indonesia sebagai mitra perbankan yang unggul bagi nasabah intitusional.

“Oleh karena itu kami berkomitmen untuk memanfaatkan Solusi keuangan kami dalam mendukung klien mengembangkan bisnis mereka. Kami percaya bahwa kekuatan finansial kami dapat membantu Charoen Pokphan Indonesia untuk mencapai tujuan mereka menjadi perusahaan peternak ayam terpadu dan terdepan di Indonesia,” kata Batara dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga: Prestasi Bank Unggulan, Citi Indonesia Raih Lima Penghargaan di FinanceAsia Awards 2024

Sementara itu, Head of Corporate Bank Citi Indonesia, Anthonius Sehonamin memastikan kelancaran dan efisiensi pemberian fasiitas kredit sindikasi yang dibangun bersama Charoen Pokphand Indonesia.

“Kerja sama ini menegaskan kemali komitmen Citi Indonesia untuk mendukung Charoen Pokphand Indonesia dalam mendapatkan pembiyaan yang diperlukan untuk kegiatan usaha,” jelasnya.

Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia, Thomas Effendy mengaku senang bisa kembali menjalin kemitraan dengan Citi Indonesia dalam peluncuran kesepakan ke-9 di pasar kredit.

“transaksi ini menandai tonggak peting bagi perusahaan kami dan kami senang melihat dukungan kuat dari mitra perbankan kami,” jelas Effendy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: