Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkat Transformasi, Krakatau Steel Borong 3 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

Berkat Transformasi, Krakatau Steel Borong 3 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 Kredit Foto: Krakatau Steel
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Krakatau Steel berhasil meraih sejumlah penghargaan pada gelaran BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024. Direktur Komersial Krakatau Steel Akbar Djohan menyampaikan penghargaan tersebut menjadi bentuk pengakuan atas sejumlah upaya transformasi yang berhasil dijalankan perusahaan. 

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh insan yang ada di Krakatau Steel dalam menerapkan komitmen transformasi secara menyeluruh," ujar Akbar di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Akbar menyampaikan Krakatau Steel terus berkomitmen melakukan akselerasi transformasi dalam beberapa tahun terakhir. Akbar menyebut upaya transformasi dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perbaikan proses bisnis, restrukturisasi organisasi, meningkatkan pengembangan talenta dan transparansi data melalui transformasi teknologi informasi.

"Alhamdulillah, hasilnya mulai terlihat dari meningkatnya kinerja dan kontribusi BUMN terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Akbar. 

Founder & Chair of MCorp melalui MCorp Hermawan Kartajaya mengatakan Krakatau Steel merupakan salah satu BUMN yang memperlihatkan perbaikan kinerja dalam beberapa tahun terakhir. Hermawan menyebut pola transformasi Krakatau Steel sejalan dengan tema acara yang bertajuk "Transformasi Berkelanjutan" dengan aspek utama pada Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership (CIEL).

"Peran BUMN sangat penting dalam mempertahankan stabilitas serta kesejahteraan masyarakat Indonesia dan BUMN telah berhasil melakukan transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Hermawan. 

Hermawan menyampaikan BUMN harus memastikan strategi pertumbuhan bisnis yang sehat dengan manajemen risiko yang baik, serta memenuhi kebutuhan publik. Hermawan memandang aspek kepemimpinan berperan penting bagi BUMN dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada.

"Kreativitas dan inovasi tidaklah cukup, diperlukan juga entrepreneurship dan leadership yang nantinya akan menentukan apakah kreativitas dan inovasi tersebut memberikan dampak yang baik atau tidak," ucap Hermawan. 

Deputy Chairman MCorp Taufik menyampaikan penghargaan ini bentuk apresiasi atas upaya BUMN dan BUMD serta anak usaha dalam menciptakan terobosan. Taufik menyampaikan setiap perusahaan mengikuti proses penjurian melalui presentasi yang dilakukan di hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

"Penghargaan ini pengakuan atas dedikasi serta inovasi yang telah dilakukan oleh BUMN dan BUMD. Kreativitas dan inovasi yang dikembangkan dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat terlihat dari penghargaan ini," kata Taufik. 

Taufik mengatakan Krakatau Steel sendiri berhasil menyabet tiga gelar dalam penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024 yang meliputi The Most Promising Company in Tactical Marketing, The Most Promising Company in Marketing 5.0, dan Dewi BUMN 2024 untuk Direktur SDM Krakatau Steel Sriyani Puspa Kinasih.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: