Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Make Up dengan Urutan Mudah untuk Pemula, Tanpa Ribet!

Make Up dengan Urutan Mudah untuk Pemula, Tanpa Ribet! Kredit Foto: Pexels
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dunia make up mungkin terlihat rumit dan penuh dengan langkah-langkah yang membingungkan. Namun, bagi Anda para pemula yang ingin tampil lebih fresh dan menarik, tidak perlu khawatir! Sebenarnya membuat tampilan yang cantik dan segar tidaklah sesulit yang dibayangkan. Artikel ini akan membahas urutan make up yang mudah dan praktis, tanpa ribet, cocok untuk Anda yang baru memulai belajar berdandan.

Dengan urutan yang tepat dan langkah-langkah sederhana, Anda dapat menguasai teknik dasar make up tanpa perlu ribet. Anda bisa mengunjungi Shopee untuk mendapatkan produk make up, karena ada promo make up termurah dengan harga terbaik. Belanja produk make up termurah di Shopee pun jadi makin mudah dan hemat! Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk make up pemula yang mudah dipahami dan diikuti.

Persiapan Wajah adalah Kunci Awal

Sebelum memulai langkah make up, pastikan wajah Anda bersih dan terhidrasi dengan baik. Persiapan wajah yang baik adalah kunci utama dalam membuat tampilan make up yang cantik dan tahan lama. Langkah-langkah persiapan ini membantu menyempurnakan tekstur dan kelembapan kulit sehingga make up dapat menempel dengan baik dan terlihat natural. Berikut adalah beberapa langkah penting dalam persiapan wajah sebelum mengaplikasikan make up.

1. Bersihkan Wajah

Gunakan facial wash atau micellar water untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak di wajah Anda.

2. Toner (Optional)

Gunakan toner wajah untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengangkat sisa kotoran yang mungkin tertinggal.

3. Pelembab

Gunakan pelembab wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembab membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat make up Anda lebih tahan lama.

Dengan melakukan persiapan wajah yang baik sebelum mengaplikasikan make up, Anda dapat menciptakan canvas yang sempurna untuk tampilan make up yang cantik dan segar. Selain itu, jaga kebersihan wajah dan rutin melakukan perawatan kulit untuk hasil yang optimal.

Baca Juga: Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Panduan dan Urutan Make Up untuk Pemula

Setelah wajah bersih dan terhidrasi, Anda bisa langsung masuk ke langkah make up yang simpel dan mudah diikuti.

1. Persiapkan Kulit dengan Skincare

Langkah pertama sebelum mulai ber-make up adalah mempersiapkan kulit dengan skincare. Pastikan kulit Anda dalam kondisi bersih dan lembab sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Gunakan Primer

Primer adalah langkah penting untuk mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan make up. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda (misalnya, mattifying untuk kulit berminyak atau hydrating untuk kulit kering). Oleskan primer tipis-tipis di seluruh wajah untuk meminimalkan pori-pori dan memperpanjang daya tahan make up.

3. Foundation (Optional)

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation atau BB cream untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit. Pilih produk yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan spons atau kuas make up untuk hasil yang lebih merata. Pastikan untuk menyebarkan produk dengan lembut dan menyeluruh ke seluruh wajah.

4. Concealer

Gunakan concealer untuk menutupi noda hitam, bekas jerawat, atau mata panda. Pilihlah warna concealer yang setingkat lebih terang dari warna foundation Anda. Aplikasikan concealer dengan titik-titik kecil di area yang ingin ditutupi, kemudian tepuk perlahan menggunakan jari Anda untuk membaurkannya.

5. Bedak

Setelah foundation dan concealer, gunakan bedak tabur untuk mengatur tampilan dan menyerap kelebihan minyak. Pilih bedak yang transparan atau sesuai dengan warna kulit Anda. Aplikasikan bedak dengan kuas besar dan ratakan di seluruh wajah, khususnya di zona T (dahi, hidung, dagu).

6. Blush On atau Bronzer

Tambahkan sedikit warna ke wajah Anda dengan blush on atau bronzer. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda (misalnya pink muda untuk warna kulit cerah atau coklat keemasan untuk warna kulit gelap). Aplikasikan blush on di pipi atau bronzer di area tulang pipi untuk memberikan dimensi pada wajah.

7. Highlighter

Gunakan highlighter untuk memberikan efek glowy dan menyorot area wajah yang ingin Anda tonjolkan, seperti tulang pipi, ujung hidung, dan tulang alis. Pilih highlighter yang memiliki kilauan natural dan aplikasikan dengan jari atau kuas kecil.

8. Eyeshadow (Optional)

Eyeshadow dapat membuat mata Anda terlihat lebih hidup dan berdimensi. Untuk para pemula, pilihlah warna eyeshadow yang natural seperti coklat muda, peach, atau pink. Gunakan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikan warna ke kelopak mata Anda. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna yang berbeda sesuai dengan selera Anda.

9. Eyeliner (Optional)

Eyeliner dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan tajam. Jika Anda baru belajar menggunakan eyeliner, cobalah menggunakan pensil eyeliner terlebih dahulu karena lebih mudah dikontrol. Anda bisa beralih ke eyeliner cair atau gel setelah merasa lebih nyaman.

10. Lipstik

Lipstik adalah sentuhan akhir untuk melengkapi make up Anda. Anda bisa memilih warna lipstik yang natural seperti nude, pink, atau peach untuk tampilan sehari-hari. Untuk acara khusus, Anda bisa menggunakan warna lipstik yang lebih bold seperti merah atau maroon.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat tampilan make up yang cantik dan segar tanpa perlu ribet. Ingatlah bahwa make up adalah tentang ekspresi diri dan kesenangan, jadi jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru untuk tampil cantik dan mempesona!

Semua perlengkapan make up di atas bisa Anda dapatkan di Shopee. Apalagi, ada fitur baru Garansi Bebas Pengembalian. Garansi Bebas Pengembalian adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Shopee bagi Penjual dan Pembeli yang memungkinkan Pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran, dengan terbatas pada syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Shopee (S&K Berlaku).

Anda juga bisa melakukan retur, apa itu retur? Retur paket adalah proses pengembalian barang yang telah dibeli kepada penjual atau toko online karena berbagai alasan seperti barang rusak, ketidaksesuaian dengan deskripsi, maupun kesalahan pengiriman.

Proses ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan barang pengganti atau pengembalian uang sesuai dengan kebijakan toko. Namun, dalam proses retur penting untuk Anda memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: