Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dexa Medica Ekspor Stimuno ke Pasar Asia hingga Afrika

Dexa Medica Ekspor Stimuno ke Pasar Asia hingga Afrika Kredit Foto: Dexa Medica
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dexa Medica menyatakan bahwa perusahaan telah mengekspor Stimuno yang merupakan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berkhasiat sebagai imunomodulator yang menjaga imun tubuh dan mengandung bahan alam ekstrak daun meniran yang berasal dari biodiversitas alam Indonesia. Stimuno merupakan obat bahan alam untuk imunitas yang mendapatkan Fitofarmaka atau sudah teruji klinis pertama kalinya di Indonesia. 

Saat ini, kata Pimpinan Dexa Medica, V. Hery Sutanto Stimuno tidak hanya dipergunakan secara luas bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga telah diekspor ke beberapa negara di Asia dan Afrika seperti Filipina, Kamboja, dan Nigeria.

“Di Kamboja dan Nigeria, Stimuno dipasarkan secara bebas ke konsumen. Sementara di Filipina, Stimuno banyak diresepkan oleh para dokter,” ujar V. Hery, Jakarta, Rabu (22/5/2024). 

V. Hery menambahkan untuk meningkatkan respons pasar secara menyeluruh, Stimuno juga telah dilengkapi dengan sertifikasi halal, salah satu produk Dexa Medica dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri yang tinggi hingga 90%, dan tersedia di e-katalog LKPP, dan telah terdaftar dalam Formularium Fitofarmaka.

Dalam kesempatan yang sama, Director Research and Business Development Dexa Group, Raymond Tjandrawinata menyampaikan Stimuno adalah imunomodulator berbahan herba meniran yang bekerja langsung pada sistem imun untuk memperbaiki fungsi imun dalam tubuh. Imunitas tubuh berfungsi sebagai pertahanan terhadap infeksi terutama selama pandemi dan juga dalam kondisi ancaman penularan penyakit.

Stimuno sebagai produk imunomodulator fitofarmaka berperan menjaga imun tubuh dan telah diuji secara klinik untuk beragam penyakit bagi konsumen dewasa dan anak-anak. 

Baca Juga: Pyridam Farma Distribusikan Obat Osteoporosis Dari EffRx Pharmaceuticals Swiss

“Stimuno sebagai OMAI Fitofarmaka terbukti menjaga imunitas untuk mengatasi wabah penyakit tropis, seperti demam berdarah di Indonesia dan wabah penyakit pernafasan menular MERS di Timur Tengah,” jelas Raymond. 

Stimuno pun kembali menerima penghargaan Top Brand For Kids Awards di tahun 2024. Penghargaan ini merupakan ke-14 kalinya yang diterima Stimuno secara berturut-turut sejak tahun 2010.

Penghargaan Top Brand For Kids Awards diberikan oleh Majalah Marketing dan Frontier Group sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil membangun merek untuk pasar usia anak. 

Baca Juga: Hadirkan Inovasi, Tempo Scan Pacific Luncurkan Obat Format Dry Syrup

Top Brand for Kids merupakan bagian dari Top Brand Award yang khusus ditargetkan untuk produk anak-anak. Survei untuk Top Brand for Kids sendiri dilakukan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan, serta melibatkan 2.500 responden. Responden yang menjadi target survei adalah anak-anak baik laki-laki maupun perempuan berusia 8 – 12 tahun (500 responden), kalangan wanita berusia 25 – 50 tahun yang memiliki anak di usia 0 – 12 tahun (1.000 responden) dan remaja laki-laki & perempuan berusia 13 – 17 tahun.

Dari hasil survei tersebut diperoleh bahwa Stimuno meraih Top Brand for Kids kategori Obat-Obatan untuk subkategori Vitamin Sistem Imunitas Anak. Dalam hasil survei tersebut, Stimuno menempati top brand indeks (TBI)  tertinggi dibandingkan 3 produk di subkategori yang sama. Adapun TBI Stimuno di angka 51,4%, jauh di atas produk di urutan berikutnya yakni 27,8%.

Atas penghargaan ini Hery menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sekaligus apresiasi yang diberikan oleh Top Brand dan juga masyarakat Indonesia.

 “Penghargaan ini kami dedikasikan kepada para ibu dan keluarga Indonesia yang telah mempercayakan kesehatan imunitasnya kepada Stimuno. Ini mendorong Dexa Medica untuk terus berkomitmen dan berinovasi di dunia kesehatan sesuai dengan core purpose perusahaan Expertise for the Promotion of Health,” tutup V. Hery.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: