Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawa Semangat Baru, Peruri Siap Jalani Tugas Jadi GovTech

Bawa Semangat Baru, Peruri Siap Jalani Tugas Jadi GovTech Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) resmi meluncurkan logo baru yang mencerminkan adaptasi dan evolusi Peruri di era digital yang terus berubah.

Adapun peluncuran logo baru Peruri secara resmi dihelat dalam acara bertajuk “The New Face of PERURI: Innovation for a Sovereign Future” pada Rabu (22/5/2024) di Kota Peruri yang akan digunakan sebagai area kerja Tim GovTech Indonesia. 

“Hari ini, kami melakukan rebranding tidak saja sekedar perubahan logo, namun kami mendefinisikan ulang jati diri kami dan apa yang kami perjuangkan. Ini juga menandai kesiapan Peruri untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi," kata Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, dalam keterangannya dikutip Sabtu (25/5/2024).

Perubahan logo ini didorong semangat menunjukkan kapabilitas Peruri yang terus berkembang. Garis lurus pada logo Peruri merefleksikan perjalanan teknologi Peruri yang panjang dari masa ke masa. Pada bagian tengah, merefleksikan teknologi yang terfokus pada keamanan tingkat tinggi sebagai inti yang mendorong Peruri untuk melakukan terobosan.

Pancaran sinar ke segala penjuru merefleksikan inovasi transformatif yang menyebar ke seluruh aspek kehidupan. Warna Core Blue menggambarkan teknologi, keamanan dan kedaulatan; Hi-Tech Violet menggambarkan digital dan transformasi; Beyond Purple menggambarkan inovasi, beyond dan akselerasi.

“Setelah lebih dari setengah dekade sebagai perusahaan yang unggul di bidang teknologi high security, Peruri menampilkan identitas visual segar yang menggambarkan bagaimana kami mampu menghasilkan layanan yang berkualitas untuk menjaga keaslian produk, identitas serta sistem digital yang kompleks,” jelas Dwina. 

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) mengaku bangga dengan rebranding yang dilakukan Peruri. Menurutnya, perubahan logo menjadi salah satu komitmen Peruri menjawab tantangan jaman.

Baca Juga: Siap Jalani Penugasan Sebagai GovTech Indonesia, Peruri Bawa Spirit Baru Melalui Peluncuran Logo

“Suatu kebanggaan hari ini kita melakukan launching dari rebranding Peruri. Perubahan logo ini sesuai dengan tantangan zaman, dari printing masuk ke security paper, digital security, hingga SPBE. Suatu transformasi yang garis merahnya jelas,” ujar Tiko. 

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas menilai, GovTecg menjadi salah satu pendukung proses interoperabilitas suatu bangsa.

“Ini yang dimiliki juga oleh kita, dalam waktu dekat akan di-launching. Jika ini sungguh-sungguh dikerjakan, cita-cita emas 2045 akan bisa kita percepat pencapaiannnya ketika digital transformation tadi dilakukan dengan baik,” kata Anas.

Peruri yang kini mendapat amanah sebagai GovTech Indonesia sebagai penyelenggara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023, mengemban sebuah tanggung jawab besar. 

Tidak hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan inovasi dan teknologi yang canggih, tetapi juga untuk memastikan bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah yang besar bagi masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara lebih efektif dan efisien. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: