Kreativitas dan Inovasi Moch Akbar Azzihad dalam Menggapai Kesuksesan di Usia Muda
Kesuksesan bukanlah sesuatu hal yang dapat dicapai dengan mudah, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun, itu bukan berarti sebagai penghalang untuk dapat mencapai kesuksesan. Moch Akbar Azzihad M, pengusaha muda yang saat ini menggeluti bidang pemasaran digital telah mengarungi beberapa tantangan hingga saat ini mampu mendirikan perusahaan PR andalannya yakni Perlu Agency.
Akbar atau yang sering dikenal sebagai Abay, mengetahui bahwa perjalannya dalam berbisnis tidak akan mudah. Namun, Akbar tetap memutuskan untuk melakukan apapun demi membangun sesuatu yang hebat hingga akhirnya menjadi pengusaha muda yang mampu membangun perusahaan pemasaran digital.
Dalam membangun Perlu Agency, Akbar selalu mengandalkan pemikiran kreatif. Hal ini dapat dilihat dari berkembangnya Perlu Agency yang semula hanya menawarkan satu layanan, hingga saat ini sampai kepada platform serba ada untuk semua kebutuhan PR.
“Kami selalu mengandalkan ide ide baru yang cenderung kreatif dan inovatif, ini sangat membantu kami dalam bergerak di bidang PR,” ujar Moch Akbar Azzihad M
“Ada banyak tantangan yang kami hadapi, tetapi kami tidak berhenti begitu saja, kreativitas dan inovasi tim Perlu Agency membawa kami ke beberapa step yang lebih baik,” tambahnya.
Saat ini, Akbar dan Perlu Agency berkembang cukup pesat karena meningkatnya permintaan layanan di dunia digital. Namun, kebanyakan agensi PR lainnya melihat ini sebagai kesempatan untuk bersantai karena pasti mendapatkan banyak keuntungan.
Tidak dengan Akbar, dia berpikir dalam benaknya tentang bagaimana memberikan dampak yang impactful untuk kliennya. Hal ini tentunya membuat Akbar dan Perlu Agency terus menggali ide-ide kreatif hingga akhirnya banyak klien puas oleh layanan yang diberikan.
Baca Juga: Terima Delegasi Pengusaha Muda China, AHY Siap Permudah Izin Usaha dan Investasi
“Selama kami terbentuk, kami selalu mencari peluang yang kreatif dan inovatif dengan tidak membiarkan keuntungan menjadi tujuan akhir dari semua usaha kami,” ujarnya.
Baginya, keuntungan adalah bonus untuk hasil kerja keras dan bukanlah tujuan yang utama. Namun, kesuksesan klien menjadi jembatan untuk dapat menggapai dampak yang lebih besar, dan dampak itulah yang menjadi tujuan utama Akbar membentuk PR Agency.
Dalam merintis karier menjadi seorang pengusaha, Akbar tak pernah berhenti mengembangkan ide dan kreativiitas. Menurutnya, masih banyak kemungkinan bisnisnya dapat berkembang ke beberapa sektor yang lebih luas.
Dilihat dari sisi perjalanan karier, Akbar pun memiliki jiwa pengusaha, di mana ia berani mengambil resiko. Hal itu yang kemudian membentuknya menjadi pribadi yang tak kenal putus asa.
Ia percaya bahwa kesuksesan bergantung pada seberapa besar langkah yang diambil. Di usianya yang tergolong muda, ia bertekad untuk terus belajar banyak hal agar bisa bersaing era digital ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement