Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalin Kerja Sama, Bank Muamalat Siap Beri Layanan Syariah untuk UIN Sumut

Jalin Kerja Sama, Bank Muamalat Siap Beri Layanan Syariah untuk UIN Sumut Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan UIN Sumatera Utara terkait kerja sama di lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pemanfaatan produk perbankan syariah.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat, Suhendar menuturkan, kerja sama tersebut mencakup produk simpanan, fasilitas pembiayaan dan layanan perbankan lainnya. 

Dengan kerja sama tersebut, Suhendar berharap bisa menjadi pintu gerbang untuk kerja sama yang lebih luas. Sementara UIN Sumatera Utara, kata dia, merupakan nasabah eksisting Bank Muamalat. 

"Oleh karena itu, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya tetapi dalam koridor yang lebih luas. Sebagai bank syariah pertama di Indonesia kami siap memberikan layanan perbankan syariah terbaik," kata Suhendar dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).

Suhendar menjelaskan, Bank Muamalat fokus pada nasabah ritel di beberapa segmen utama, salah satunya adalah pendidikan. Oleh karena itu, pionir bank syariah di Tanah Air ini siap memberikan layanan yang komprehensif untuk mendukung segmen tersebut.

Cash Management System (CMS) Madina milik Bank Muamalat merupakan salah satu layanan yang ditawarkan kepada UIN Sumatera Utara memberikan layanan transaksi perbankan secara real time. 

Layanan ini bisa digunakan oleh UIN Sumatera Utara di antaranya untuk pengelolaan keuangan secara terintegrasi dengan sistem pendidikan, mulai dari penggunaan virtual account untuk pembayaran uang kuliah, mempermudah transaksi hingga dokumentasi mutasi rekening yang lebih simpel dan cepat.

Baca Juga: Permudah Nasabah, Bank Muamalat Hadirkan Fitur Kurban Online

Selain itu, Bank Muamalat juga akan menawarkan layanan payroll untuk pegawai UIN Sumatera Utara. Sebagai informasi, saat ini Bank Muamalat sudah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan sebagai Bank Penyalur Gaji Rekening ASN (BPG ASN) serta telah menjadi bank umum mitra pengelola rekening pengeluaran kementerian/ lembaga negara.

Dalam kesempatan ini, Bank Muamalat juga menawarkan kerja sama Employee Benefit Program, fasilitas pembiayaan multiguna, pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) hingga perencanaan finansial untuk pimpinan universitas, dosen dan karyawan.

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, Bank Muamalat memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara untuk mengikuti program magang melalui program MIKO (Muamalat Indonesia Kompeten). 

MIKO merupakan program magang yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa tingkat akhir untuk belajar dan bekerja di Bank Muamalat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: