Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang Agregat 6-1, Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024

Menang Agregat 6-1, Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Ribuan Bobotoh yang memadati acara nonton bareng (nobar) bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Persib Bandung kembali menorehkan sejarah.

Tim kebanggan warga Kota Kembang ini menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mereka mengalahkan Madura United di leg kedua.

Di laga tersebut, Maung Bandung berhasil menang dengan skor 3-1 berkat gol David Da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra. Sementara Madura memperkecil kedudukan berkat gol penalti Slamet Nurcahyono.Kemenangan ini membuat Persib menang dengan agregat 6-1. 

Selama pertandingan berlangsung, meskipun bertanding di kandang lawan yakni di Stadion Bangkalan Madura, Persib Bandung justru menebar ancaman duluan melalui sundulan David Da Silva di menit kelima. Namun sayang bola membentur mistar gawang tuan rumah. Beberapa menit berselang, giliran Madura United yang mengancam melalui sundulan Fachruddin Aryanto, namun bola masih melebar dari gawang Persib.

Jacob Mahler kembali menguji gawang Persib melalui tembakannya di menit ke-14, namun Kevin Mendoza dengan sigap menghentikan peluang tersebut.

Madura United mendominasi penguasaan bola. Namun kubu tuan rumah kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Maung Bandung.

Persib nyaris mencetak gol di menit ke-40 melalui aksi Ciro Alves. Namun sayang tendangannya berhasil dipatahkan oleh Lucas Frigeri. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Sementara itu di babak kedua, Melalui skema serangan balik, Ciro Alves melepaskan tembakan keras yang ditepis Frigeri. Namun sayang bola muntah jatuh di dekat kaki David da Silva dan sang striker tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Madura United. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pada menit ke-60.

Bahkan, Di menit ke-86, gawang Madura United kembali kebobolan. Berawal dari pergerakan cepat Ciro Alves dari sisi kiri, ia melepaskan umpan tarik yang kemudian disambar Marc Klok yang berdiri bebas di kotak penalti Madura United dan tanpa kesulitan ia mencetak gol. Persib unggul 2-0 atas tim tamu.

Di masa injury time, Persib lagi-lagi mencetak gol. Ciro Alves yang lolos dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan Frigeri. Namun alih-alih mencetak gol, ia memberikan umpan kepada Beckham Putra, dan Beckham berhasil menceploskan bola ke gawang Madura United. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim ini.

Baca Juga: Buka WSL Krui Pro 2024 QS 5000, Menpora Dito Dukung Kemajuan Olahraga Surfing di Indonesia

Madura United mendapatkan hadiah penalti di masa injury time setelah bek Persib melakukan hands ball di kotak penalti. Slamet Nurcahyono yang jadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Ditemui usai pertandingan, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengucapkan selamat untuk Persib Bandung atas juara yang ke-3 kalinya di ajang liga Indonesia. 

Kemenangan ini bukan hanya untuk warga Kota Bandung melainkan seluruh masyarakat Jawa Barat termasuk para penggemar Persib di Indonesia. 

"Kita sampaikan selamat untuk Persib Bandung juga kepada seluruh masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Bey juga mengimbau masyarakat agar tetap tertib dalam menyambut kedatangan Tim Persib Bandung besok, Sabtu (1/6).

"Besok saya berharap juga Bobotoh silahkan menyambut tim kesayangannya tapi juga harus tertib karena kita tahu besok weekend. Kalau bisa beri tetap beri jalan kepada masyarakat lainnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: