Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sunpride Gelar Kupas Semarak Sunpride, Ajak Masyarakat Indonesia Penuhi Energi Harian

Sunpride Gelar Kupas Semarak Sunpride, Ajak Masyarakat Indonesia Penuhi Energi Harian Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sewu Segar Nusantara (SSN) atau yang biasa dikenal dengan merek dagang Sunpride, berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi harian masyarakat Indonesia dengan mengkonsumsi pisang cavendish yang tinggi mineral dan elektrolit untuk memaksimalkan kinerja syaraf dan otot manusia. Ajakan ini ditandai dengan gelaran “Kupas Semarak Sunpride” bekerja sama dengan Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2 Juni 2024 di Gate 6 Gelora Bung Karno (GBK).

“Kupas Semarak Sunpride” merupakan rangkaian dari aktivitas yang digelar sejak bulan Ramadan lalu, dengan melakukan roadshow ke berbagai kota untuk menebarkan berbagi energi dari Sunpride, yaitu makan 1 pisang per hari.

 “Kandungan nutrisi pada pisang yang kaya akan berbagai nutrisi penting seperti kalium, serat, vitamin C, vitamin B6, dan magnesium, membuat makan satu pisang setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan harian akan nutrisi-nutrisi ini. Sehingga kami memiliki inisiatif untuk mendukung kebutuhan gizi masyarakat Indonesia melalui kegiatan Kupas Semarak Sunpride ini,” ujar Cindyanto Kristian, CEO Sunpride.

Selain itu, lanjutnya, makan pisang dapat membantu menjaga kesehatan jantung, memperlancar pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan bahkan dapat mencegah kanker. 

“Mengkonsumsi satu pisang setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan serta mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Hal Ini dapat membantu mengontrol asupan kalori dan menjaga berat badan agar tetap stabil. Nutrisi yang terkandung dalam pisang dapat memberikan energi yang stabil dan meningkatkan performa fisik serta mental. 

“Jadi secara keseluruhan, makan satu pisang setiap hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Asupan pisang yang teratur dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat,” tambah Cindyanto Kristian.

Seperti diketahui, Sunpride merupakan merek produk buah dan sayur segar yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996, didirikan oleh salah satu perusahaan agribisnis terbesar di Indonesia yakni PT Sewu Segar Nusantara. Dijamin aman, segar, dan higienis karena melalui proses budidaya dan penanganan yang ketat. Sunpride terus berkomitmen untuk menyediakan produk buah buahan segar berkualitas tinggi, seperti pisang cavendish, nanas honi, jambu chrystam dan lain-lain.

Pada acara Kupas Semarak Sunpride  sebagai perayaan puncak program Berbagi Energi dari Sunpride - Makan 1 Pisang per hari Museum Rekor Indonesia (MURI)  mencatatkan sejarah baru yaitu Rekor Pajangan Pisang Terbanyak 140.000 pcs atau 2000 box pisang cavendish. Selanjutnya, pisang tersebut akan didonasikan untuk komunitas, kesehatan anak, pemberdayaan anak untuk mencukupi kebutuhan gizi melalui posyandu.

“Kami berharap, langkah ini dapat menjadi awal bagi kita membiasakan mengkonsumsi buah khusus nya pisang setiap hari yang kaya akan nutrisi untuk membantu memenuhi kebutuhan energi harian” tutup Cindyanto Kristian

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: