Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribuan Pengunjung Padati Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung

Ribuan Pengunjung Padati Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sekitar 9.000 pengunjung memadati Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung. 

Daihatsu ajak pelanggan setia berkumpul bersama dalam menikmati keseruan di akhir pekan lewat acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024, pkl. 07:00-18:00 WIB di area Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat. 

Sebagai ajang berkumpul para pengguna mobil setia Daihatsu dan terbuka untuk masyarakat umum, acara ini sekaligus sebagai wujud apresiasi Daihatsu dalam mendekatkan diri kepada pelanggan setia.

Mereka menikmati acara Kumpul Sahabat yang berlangsung di Kiara Artha Park yang merupakan area publik dengan konsep taman kota ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Semoga acara Kumpul Sahabat ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada pelanggan setia, masyarakat, para pelaku industri kreatif dan UMKM, serta komunitas di Bandung dan sekitarnya. Kami berharap, acara ini dapat menambah keseruan akhir pekan Sahabat bersama keluarga untuk ‘Ngariung’ di Kumpul Sahabat,” kata Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani kepada wartawan di Bandung, Minggu (2/6/2024)

Sebagai rangkaian acara Kumpul Sahabat, Daihatsu memilih Bandung menjadi salah satu destinasi, karena area ini memiliki jumlah penduduk yang cukup tinggi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang, mendukung kegiatan ekonomi dengan menggandeng para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, salah satu destinasi favorit wisata bagi warga di daerah sekitarnya, serta lokasinya yang relatif terjangkau untuk dikunjungi. 

Selain itu, Bandung sekaligus merupakan salah satu kontributor pasar otomotif terbesar di Jawa Barat, yakni sebesar 24%. Ditambah, masyarakat Bandung memiliki karakter jiwa sosial tinggi, suka ‘ngariung’ atau berkumpul bersama saling bersilaturahmi.

Baca Juga: Rivan A. Purwantono: SIM C-1 Pastikan Pengguna Kendaraan CC Besar Memiliki Kompetensi dan Attitude untuk Jadi Pengendara yang Berkeselamatan

Sri menjelaskan pada acara Kumpul Sahabat, Daihatsu menyediakan beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazaar, pertunjukan musik, cek kesehatan gratis, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan komunitas roda dua, kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan dewasa dengan hadiah menarik, hingga talkshow seru yang menghadirkan salah satu influencer otomotif dengan membawa tema tips berkendara nyaman dan kiat membeli mobil baru.

Daihatsu juga memberikan berbagai penawaran menarik mulai dari paket penjualan, fasilitas test drive untuk merasakan sensasi berkendara aman dan nyaman mobil Daihatsu, hingga layanan purnajual seperti gratis pengecekan kendaraan dan uji emisi.

"Mengambil momentum Kumpul Sahabat, Daihatsu juga sekaligus berikan apresiasi kepada pemenang 'Xetia with Xenia', yakni pengguna setia yang menggunakan Xenia dalam beraktivitas serta konsisten menjaga kondisi kendaraannya dengan baik hingga saat ini," jelasnya.

Selain itu, Daihatsu juga lakukan aktivitas peduli terhadap sesama lewat aksi sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) yang dapat diikuti oleh para pengunjung acara ini.

Sedangkan, untuk komunitas, setidaknya terdapat 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

"Tak hanya komunitas Daihatsu, acara ini juga semakin seru dengan kehadiran komunitas lainnya mulai dari komunitas roda dua, komunitas Zumba, dan Cosplay yang semakin menambah kemeriahan acara," ungkapnya.

Selain Bandung, acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini juga siap sambangi berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia. 

"Acara berkonsep customer gathering ini juga konsisten diadakan setiap tahun dan telah memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia Daihatsu," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: