Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kontribusi Perusahaan di Bidang Lingkungan, PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Tingkatkan Kontribusi Perusahaan di Bidang Lingkungan, PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sub Holding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menggelar program Penanaman 1.000 bibit mangrove di kawasan pesisir pantai Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (22/5) dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati.

Kegiatan yang merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan ini bertujuan melestarikan alam dan lingkungan dalam menjaga ekosistem serta menyelamatkan pantai dari abrasi air laut. Langkah ini sekaligus mengurangi emisi karbon. 

Iwan Agung Firstantara, Direktur Utama PLN EPI mengungkapkan tantangan masyarakat pesisir Jakarta saat ini adalah tingkat abrasi yang semakin tinggi. Kenaikan debit air pada kawasan pesisir pantai yang lambat laun akan menyebabkan rumah penduduk sekitar dapat terendam air laut. 

Dengan pantai yang memiliki banyak mangrove tentunya menjadi sarana penyimpan karbon, penyerap polutan dan akan membuat biota pantai makin marak setelah mangrove semakin banyak tentunya bisa menjadi tempat wisata konservasi yang bisa mendatangkan pendapatan untuk warga.

Baca Juga: Bangun Generasi Emas, Srikandi PLN EPI Laksanakan Srikandi Mengajar dan Peduli Pendidikan pada Dua Instansi Pendidikan di Jakarta Selatan

Pantai Marunda cukup dekat letaknya dengan PLTU Muara Tawar dimana PLN EPI menjadi  pemasok bahan bakar pembangkit disana. Untuk itu penanaman ini merupakan komitmen PLN EPI dalam menjaga lingkungan.

"Oleh karena itu, kami selaku BUMN ingin memberikan dampak langsung kepada masyarakat. PLN EPI bukan hanya bertugas menjaga rantai pasok energi primer untuk aliran listrik andal saja, tetapi juga turut bertanggung jawab dalam pelestarian lingkungan," kata Iwan.

“PLN EPI dalam menjalankan bisnis penyediaan energi primer akan selalu mengedepankan  Environmental, Social, dan Corporate Governance (ESG) dan konsisten melaksanakan Sustainable Developement Goals atau SDGs,"  tutup Iwan. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: