Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Kunjungi IKN dan Balikpapan Didampingi Wishnutama, Ada Apa?

Jokowi Kunjungi IKN dan Balikpapan Didampingi Wishnutama, Ada Apa? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Jokowi mengunjungi IKN atau Ibu Kota Nusantara untuk meninjau proses pembangunan, peresmian, serta persiapan menjelang upacara hari kemerdekaan, 17 Agustus 2024. Hal ini terungkap dari vlog yang diunggah oleh Jokowi di akun instagram pribadinya pada hari Senin (3/6/2024).

Sebelum mengunjungi IKN orang nomor 1 di Indonesia ini mengatakan akan mengunjungi Balikpapan terlebih dahulu untuk melaksanakan sejumlah agenda.

"Saya meluncur ke Balikpapan dan akan ke IKN Nusantara. Kita akan melihat proses program perkembangan pembangunan. Yang kedua, kita akan melakukan peletakan batu pertama ground breaking beberapa institusi pendidikan serta melihat persiapan untuk upacara 17 Agustus yang akan segera datang," kata Jokowi di vlog singkatnya yang dikutip di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Jokowi: Kita Perlu Belajar dari William Soeryadjaya

Saat berkunjung ke Pentacity Mal Balikpapan, Jokowi terlihat didampingi oleh Mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, dan Raja Juli Antoni.

Tampaknya Wishnutama juga akan berpartisipasi dalam menyiapkan upacara di 17 Agustus di IKN mendatang. Sebelumnya, Komisaris Utama Telkomsel ini juga sering menjadi sosok dibalik kemegahan acara-acara internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Gala Dinner G20, KTT ASEAN Ke-43, dan terakhir World Water Forum jadi bukti hasil kreativitas Wishnutama yang dipuji banyak orang. Misalnya, Presiden World Water Council , Loïc Fauchon memuji World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali sebagai penyelenggaraan terbaik selama 30 tahun.

“Sekarang kalian akan menjadi water champions. Saya bisa bilang itu karena saya sendiri sudah terlibat dalam persiapan WWF dari 30 tahun yang lalu. Ini (WWF BALI) jadi persiapan yang paling professional dan efisien,” kata Loïc Fauchon di Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga: Pembukaan WWF Pukau Pemimpin Dunia, Wishnutama: Terimakasih Pak Jokowi

Begitu pula di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris memuji kesuksesan tersebut.

“Makanan dan penyelenggaraan acara serta hiburan, semuanya hampir melebihi apa yang dilakukan di Hollywood,” puji Kamala Haris.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari pemerintah, namun kehadiran Wishnutama yang mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi IKN, tampaknya jadi kisi-kisi penyelenggaraan upacara 17 Agustus mendatang di IKN.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: