Asuransi Reliance Indonesia Cetak Kinerja Cemerlang dengan Kenaikan Premi 28% di 2023 Menjadi Rp1,3 Triliun
PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 28 Mei 2024 di Soho Westpoint, Jakarta Barat. Dalam rapat tersebut disampaikan pencapaian mengesankan ARI.
Menutup tahun 2023, PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) berhasil membukukan pertumbuhan premi mencapai 28% dari tahun sebelumnya menjadi Rp1,3 triliun. Laba ARI juga terhitung meningkat hingga 36% atau sebesar Rp23 miliar.
Kinerja Perseroan Tahun Buku 2023
Dalam RUPST tersebut, Direksi melaporkan kinerja ARI untuk tahun buku 2023 yang dilanjutkan dengan laporan pengawasan Dewan Komisaris.
Armon Trifery selaku Direktur ARI mengatakan, “Sesuai laporan audit, Pendapatan Premi ARI mencapai Rp1,3 triliun pada tahun buku 2023 atau meningkat sebesar 28% jika dibandingkan dengan tahun buku 2022 yang sebesar Rp1,0 triliun. Di sisi lain, laba juga berhasil dibukukan mencapai Rp23 miliar atau meningkat sebesar 36% jika dibandingkan dengan tahun buku 2022 sebesar Rp17 miliar.
Laba tersebut setelah dikurangi pajak dan lain-lain dialokasikan sebagai Laba Ditahan, yang akan menjadi modal penting bagi ARI untuk mengembangkan kinerja dan meningkatkan layanan kepada para pelanggan di masa depan.”.
Armon juga melanjutkan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian kinerja ARI pada tahun buku 2023 tersebut. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam memberikan layanan terbaik dan juga dukungan dari seluruh nasabah ARI. Pencapaian kinerja ARI yang baik ini juga tidak terlepas dengan strategi perusahaan yang telah mulai memasuki lini bisnis digital.
Melalui aplikasi Relicare sebagai salah satu produk unggulan ARI telah terbuka mendongkrak pertumbuhan bisnis ARI. Ke depan aplikasi ini akan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan informasi dan layanan terbaik melalui genggaman nasabah.
Relicare adalah Reliance One Stop Solution Mobile Application dirancang khusus untuk memudahkan peserta melakukan Chat Dokter (ReliDoc Telemedicine), Registrasi Reli Monic, Registrasi Reli Priority, mendapatkan Informasi Claim, Pengajuan Klaim (Claim Photo), Jaringan Rumah Sakit/Provider rekanan terdekat, Artikel & Video Kesehatan, serta dapat berkomunikasi langsung dengan cepat ke Tim Hotline 24 Jam Reliance Bebas Pulsa.
Aplikasi Relicare mendukung ARI dalam melakukan manajemen klaim yang secara langsung meningkatkan kinerja Perusahaan.
Dengan fondasi kinerja yang kuat ini, ARI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan serta menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan bertekad menjadi pilihan utama jaminan perlindungan bagi masyarakat.
Baca Juga: OJK Terbitkan Aturan Baru Tentang Produk Asuransi, Berlaku Mulai Oktober 2024
Prospek Usaha ke Depan
Pada bagian lain, dalam RUPST tersebut Armon juga melaporkan prospek usaha perusahaan ke depan, bahwa ARI akan lebih selektif dalam mempertahankan pelanggan dan memperluas jangkauan pelanggan baru.
Kestabilan kinerja keuangan, ketersediaan modal yang sesuai dengan analisis profil bisnis Perusahaan, dan manajemen reasuransi, prinsip kehati-hatian dan desain pemasaran yang tepat sasaran merupakan inti dari strategi ARI agar dapat memaksimalkan saluran distribusinya untuk meraih peluang bisnis yang ada.
Sesuai dengan Visi dan Misi Perusahaan adalah selalu menjadi pilihan utama untuk asuransi kendaraan dan kesehatan. Namun di tahun 2024 PT Asuransi Reliance Indonesia akan lebih meningkatkan pemasaran asuransi kendaraan agar bisa menjadi salah satu pilihan pelanggan dalam memberikan proteksi asuransi dan tentu saja didukung oleh kenyamanan dan kemudahan dalam memperoleh informasi secara digitalisasi yang terus menerus dikembangkan oleh Perusahaan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement