Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinergi Perusahaan Bumn! Injourney Gandeng BTN untuk Pembiayaan Rumah Karyawan

Sinergi Perusahaan Bumn! Injourney Gandeng BTN untuk Pembiayaan Rumah Karyawan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk BTN bekerja sama dengan BUMN Holding Pariwisata Indonesia PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Injourney sediakan program khusus untuk Home Ownership Program (HOP).

Pada kesempatan ini, BTN diwakili oleh Direktur Consumer, Bapak Hirwandi Ghafar dan Injourney diwakili oleh Direktur SDM dan Digital Bapak Herdy Harman untuk menandatangani perjanjian kerja sama.

Terjalinnya perjanjian kerja sama antara BTN dengan InJourney sebagai bentuk upaya BTN turut berkontribusi untuk mewujudkan hunian nyaman dan murah untuk karyawan InJourney serta membebaskan biaya provisi dan administrasi.

Bapak Herdy Harman turut memberikan ucapan terima kasih kepada BTN karena sudah berbaik hati untuk berkontribusi mewujudkan rumah impian yang nyaman dan murah bagi karyawan InJourney.

Kerja sama ini memberikan angin segar terhadap jaminan nasib para karyawan di kemudian hari. BTN selalu berusaha untuk mewujudkan impian kepemilikan rumah kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai penawaran seperti KPR subsidi dan non-subsidi baik untuk umum dan karyawan

Mochamad Yut Penta selaku Mortgages and Secured Loan Division, mengatakan, kepemilikan rumah merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang, mengingat lebih dari 9,9 juta penduduk Indonesia belum memiliki rumah.

Baca Juga: Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi, Jokowi Acungi Jempol Kehadiran BTN di IKN

Oleh karena itu, BTN memfasilitasi untuk penduduk Indonesia yang belum memiliki rumah bisa segera memiliki rumah. Harapan besar, melalui program Home Ownership Program (HOP) BTN dapat memberikan fasilitas mudah dalam kepemilikan rumah bagi karyawan Injourney dan selanjutnya kepada karyawan dari seluruh perusahaan Anggota Holding Injourney

Sebagai bentuk Konkrit dari program ini BTN menyediakan Pameran Properti dengan nama "Synegry BUMN - BTN Properti Expo" di Mall Sarinah, lantai GF, dari tanggal 6-9 Juni 2024. Dimana BTN mempertemukan pengembang properti terkemuka dengan para calon pembeli rumah.

Pengembang atau developer yang dirangkul oleh BTN pada pameran kali ini diantranya ada beberapa pengembang BUMN, yaitu Perum Perumnas, Adhi Commuter Properti, Wika Realty. Selain pengembang BUMN, BTN juga merangkul pengembang swasta terkemuka seperti, Sinarmas Land, Ciputra Group, Summarecon Agung, Agung Podomoro Land.

Kontribusi developer ini sangat membantu BTN untuk merealisasikan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. BTN juga membawa beberapa developer yang memasarkan produk KPR bersubsidi. Khusus di acara BTN Properti Expo, BTN memberikan diskon sebesar 50% biaya provisi dan administrasi untuk umum.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: