Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HEXIA 2024: Pameran Helikopter Terbesar se-Asia Tenggara Siap Hadir di Tangerang

HEXIA 2024: Pameran Helikopter Terbesar se-Asia Tenggara Siap Hadir di Tangerang Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Heli Expo Asia (HEXIA) terus menjadi perhatian, lebih dari 20.000 pengunjung telah mendaftar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, untuk menghadiri acara yang akan digelar pada 26 hingga 30 Juni 2024 di Cengkareng Heliport, Tangerang.

Direktur Utama HEXIA, T. Iskandar Muda, mengungkapkan kegembiraannya terhadap pameran tahun ini. Pameran ini akan menjadi ajang berkumpulnya berbagai pelaku industri penerbangan dari seluruh dunia, termasuk sekolah penerbangan dan manufaktur ternama seperti Bell Helicopters, Airbus Helicopters, dan Leonardo Helicopters, serta beberapa operator penerbangan helikopter dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Konsolidasi Seluruh Pihak Turunkan Angka Stunting

"Pada tahun lalu, HEXIA lebih berfokus memperkenalkan dunia penerbangan, khususnya helikopter, kepada berbagai sektor industri bisnis baik dari dalam maupun luar negeri. Namun, expo ini juga diminati oleh keluarga, anak-anak, dan generasi muda yang ingin meniti karier di dunia penerbangan," ujarnya, Selasa (11/06/2024).

30 exhibitor dari berbagai negara, termasuk Singapura, Malaysia, Dubai, Australia, dan Amerika Serikat. Beberapa exhibitor terkenal antara lain Bruhat Project Logistics, Hammock Helicopter & Hammock Robotics, Deinon Insurance Brokers LLC, Helitak Fire Fighting Equipment Pty Ltd, United Aero Helicopter, Southern Cross Aviation, dan Hillsboro Aero Academy siap hadir di HEXIA 2024.

Pameran ini juga akan dihadiri oleh pejabat dari Asosiasi Helikopter Australia (AHIA - Australian Helicopter Industry Association), yang akan membahas kemajuan industri helikopter mutakhir dan Sustainable Aviation Fuel (SAF), serta meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Australia.

Dari dalam negeri, beberapa badan dan lembaga yang terlibat antara lain Kementerian Perhubungan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BASARNAS, INACA, KADIN, AirNav, Angkasa Pura II, dan lembaga lainnya.

“Pameran HEXIA 2024 akan dibuka oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Budi Karya Sumadi, pada tanggal 26 Juni 2024, pukul 09.00 WIB di Cengkareng Heliport,” kata Iskandar.

HEXIA juga akan menghadirkan HeliFest yang menawarkan beragam atraksi menarik yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Pengunjung dapat merasakan pengalaman seru di Digital Oasis VR Experience, di mana mereka dapat merasakan sensasi mengendalikan helikopter melalui teknologi virtual reality.

Booth Majalah juga disediakan dimana pengunjung bisa mengambil foto dengan latar belakang dan properti yang dirancang khusus. Cosplay Copter Trick Shot akan menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda, dengan penampilan cosplay karakter-karakter populer dari dunia penerbangan yang dipadukan dengan gaya foto yang menarik.

Baca Juga: Mahasiswa Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui 'Pesta Edas'

HEXIA 2024 juga telah menyiapkan berbagai sesi talkshow dan workshop yang menghadirkan para ahli dan profesional di bidang penerbangan. Mereka akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang dunia penerbangan, serta memberikan tips dan trik bagi para pemula yang tertarik mengejar karier di industri ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: