Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal, PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power

Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal, PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power Kredit Foto: PLN UIP JBT
Warta Ekonomi, Bandung -

PT PLN (Persero) dan PT United Power sepakat bekerja sama membangun sistem kelistrikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal.

Kesepakatan tersebut menyusul telah ditandatanganinya perjanjian pinjam pakai lahan milik PT United Power untuk pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) KEK Kendal – Incomer (Kaliwungu-Weleri). Infrastruktur kelistrikan ini diyakini akan menjadi magnet utama bagi kemajuan industri khususnya di Kabupaten Kendal.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (PLN UID Jateng & DIY), Direktur Utama PT United Power, General Manager KEK Kendal, Senior Manager Niaga PLN UID Jateng dan DIY, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, serta Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 4 (PLN UPP JBT 4).

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT), Achmad Ismail, memberikan apresiasi bagi PT United Power yang bersedia memberikan izin pinjam pakai lahannya untuk dibangun jaringan transmisi kelistrikan KEK Kendal. 

Saat ini, pihaknya akan terus melanjutkan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan SUTT 150 kV KEK Incomer.

Baca Juga: Kembangkan Energi Terbarukan, PLN Indonesia Power Rebranding 3 Anak Usahanya

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT United Power yang telah bersedia meminjamkan lahannya untuk dibangun SUTT 150 kV Kendal Incomer. PLN sangat mendukung pengembangan industri di KEK Kendal. Melalui kolaborasi ini dapat kita lihat sinergi yang kuat antara PLN dan mitra industri dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah,”jelas Ismail dalam keterangan resminya, Rabu (12/6/2024)

Adapun, Direktur Utama PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi bersama dengan PLN dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di kawasan industri. Dirinya berharap dengan dibangunnya infrastruktur tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.

“Saat ini permintaan listrik KEK Kendal sangat pesat. Dengan kerjasama yang luar biasa ini United Power akan berkomitmen untuk support kelancaran pembangunannya (jaringan SUTT 150 kV KEK Incomer),” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: