Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Setuju Anies Selalu Jadi Masalah Jokowi

Rocky Gerung Setuju Anies Selalu Jadi Masalah Jokowi Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung setuju dengan pendapat jurnalis senior Hersubeno Arief bahwa calon presiden (capres) nomor urut satu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan selalu menjadi masalah untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Rocky Gerung, selama Anies Baswedan kembali memimpin DKI Jakarta melalu pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang, ia akan menjadi masalah Jokowi dan pada Presiden terpilih Prabowo Subianto, meskipun skalanya lebih kecil.

Baca Juga: Ogah Pusing Ridwan Kamil Bakal Maju Pilgub Jakarta, Anies Pilih Fokus ke Hal Ini: Bagi Kami...

"Iya itu, Anies masalah Pak Jokowi dan Jokowi tahu bahwa masalah itu akan menetap selama dia ada di situ kan, enggak mungkin misalnya Pak Prabowo nanti akan ada masalah dengan Anies sebesar dia dengan Jokowi itu," ungkapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (20/6).

Sementara diketahui, setelah menerima rekomendasi pengusungan dari DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024), Anies Baswedan memutuskan untuk kembali mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024), dikutip dari Detik.

Namun dirinya enggan memberikan jawaban ketika ditanya progres komunikasi dengan Partai NasDem yang sebelumnya mendukungnya di Pilpres 2024. Dan sampai sekarang belum memberikan rekomendasi pengusungan seperti PKB.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: