Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Melihat Potensi Anies Kalah di Pilkada Jakarta 2024

Rocky Gerung Melihat Potensi Anies Kalah di Pilkada Jakarta 2024 Kredit Foto: Instagram Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung melihat potensi calon presiden (capres) nomor urut satu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan kalah di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 yang diselenggarakan pada November mendatang.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih punya sumber daya hingga lengser dari jabatannya pada Oktober mendatang, selain itu juga kekuatannya pada partai politik seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar belum melemah.

Baca Juga: Prabowo Tahu Akan Bisa Kendalikan Anies Jika Kembali Pimpin DKI

"Saya lihat juga potensi kalah sebetulnya, kan Anies itu tricky sampai Oktober itu Pemilihan Pilkada 2024 itu baru November tuh, dan Jokowi tetap punya kemampuan untuk mengatur strategi itu, karena tidak ada tanda-tanda misalnya," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (20/6).

Untuk diketahui, setelah menerima rekomendasi pengusungan dari DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024), Anies Baswedan memutuskan untuk kembali mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024), dikutip dari Detik.

Namun dirinya enggan memberikan jawaban ketika ditanya progres komunikasi dengan Partai NasDem yang sebelumnya mendukungnya di Pilpres 2024. Dan sampai sekarang belum memberikan rekomendasi pengusungan seperti PKB.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: