Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Harus Dorong Hak Angket Demi Anies

PDIP Harus Dorong Hak Angket Demi Anies Kredit Foto: PDIP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Anies Baswedan bisa memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong hak angket di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Karena melalui hak angket, PDIP bisa melemahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Anies Baswedan akan mendapatkan dukungan moral dan bisa mengatasi upaya untuk menghalanginya di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca Juga: Prabowo Tahu Akan Bisa Kendalikan Anies Jika Kembali Pimpin DKI

"Lain kalau PDIP mulai mengganggu Jokowi melalui hak angket, nah itu Anies mungkin bisa diatasi di situ atau Anies bisa dapat semacam moral support bahwa Jokowi dilemahkan oleh PDIP," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (20/6).

Namun yang terjadi kini, PDIP hanya baru memberi sinyal untuk melemahkan Jokowi dan bisa dilawan balik. "Kalau sekarang bahkan PDIP baru kasih sinyal untuk melemahkan Jokowi, nah Jokowi tentu menghitung lagi tuh pasti ada sprindik baru hendak dia keluarkan," imbuhnya.

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada  Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada  Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: