Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Gagalkan Anies Maju Pilkada Jakarta 2024, Jokowi Tawari PKS Paket Menggiurkan

Demi Gagalkan Anies Maju Pilkada Jakarta 2024, Jokowi Tawari PKS Paket Menggiurkan Kredit Foto: PNM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jurnalis senior Hersubeno Arief mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) paket menggiurkan demi menggagalkan Anies Baswedan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan kabar yang beredar, selain menawarkan untuk menempati posisi calon wakil gubernur (cawagub) dari Ridwan Kamil, PKS juga ditawari untuk masuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ditambah dana untuk pemilihan umum kemarin dan sekarang.

Baca Juga: Rocky Gerung Peringatkan Anies Jebakan Jokowi untuk Pilkada Jakarta 2024

"Ahmad Syaikhu tidak menjelaskan siapa, tetapi kalau dari kabar yang sudah santer berkembang yang sesungguhnya menawari ini adalah istana dalam hal ini tentu saja Pak Jokowi, dan tawaran paketnya itu memang cukup menggiurkan kabarnya seperti itu," ungkapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Kamis (20/6).

"Bukan hanya dipastikan menjadi calon wakil gubernur mendamping Ridwan Kamil, tetapi juga ada plus-plusnya ini PKS ditawari juga masuk ke dalam kabinetnya Prabowo-Gibran, kemudian PKS juga mendapat uang ganti rugi biaya selama Pilpres kemarin dan untuk pemilu legislatif kali ini di Jakarta PKS tidak perlu memikirkan untuk mengeluarkan biaya karena ini akan dijamin juga, jadi bagaimana tidak menggiurkan ya tawaran ini begitu, semua ini demi apa, ya ini jelas dalam rangka memotong Anies Baswedan," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku partainya mendapatkan tawaran untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024 dengan jaminan menempati posisi cawagub.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: