Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koalisi 02 Terutama Golkar Ragu Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Koalisi 02 Terutama Golkar Ragu Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jurnalis senior Hersubeno Arief mengungkapkan bahwa koalisi 02 pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, terutama Partai Golkar ragu mengusung Ridwan Kamil maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya berdasarkan hasil survei, elektabilitas Anies Baswedan masih menjadi yang tertinggi mengalahkan Ridwan Kamil, ditambah menurut Partai Golkar sendiri peluang menang Wakil Ketua Umum-nya itu lebih besar di Jawa Barat.

Baca Juga: Jika Maju Pilkada Jakarta 2024, Anies Tidak Boleh Kalah

"Karena itu sampai sekarang kan koalisi 02 sendiri juga terutama bahkan Golkar yang sekarang ini Ridwan Kamil bernaung di Golkar menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar masih ragu-ragu sebenarnya untuk mengusung Ridwan Kamil di Jakarta," ungkapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Kamis (20/6).

"Karena Ridwan Kamil ini kan dijagokan di dua Pilkada yakni Jawa Barat dan Jakarta dan kalau memberdasarkan hasil survei itu sudah sudah terbuka seperti Golkar menyatakan bahwa peluang Ridwan Kamil itu jauh lebih besar di Jawa Barat ketimbang di Jakarta, tapi tentu saja kalkulasi istana itu berbeda," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan survei dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), Anies Baswedan menjadi top of mind dalam peta elektoral Pilkada DKI Jakarta 2024, sedangkan Ridwan Kamil pada posisi kelima.

Direktur Eksekutif ASI Ali Rif'an mengatakan hasil survei yang dilakukan pada 11-18 Mei 2023 diperoleh dalam pertanyaan melalu wawancara tatap muka.

"Yang terlintas dibenak warga DKI Jakarta yang pertama adalah Anies Baswedan, yang kedua terlintas adalah Heru Budi Hartono, ketiga adalah Ahok top three, disusul Sandi, disusul Ridwan," kata Ali dalam penyampaian rilis survei lembaga Arus Survei Indonesia di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023), dikutip dari Liputan 6.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: