Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Ekspansi Kredit, KB Bank Salurkan Pembiayaan Rp700 Miliar Kepada Mayapada Healthcare

Perluas Ekspansi Kredit, KB Bank Salurkan Pembiayaan Rp700 Miliar Kepada Mayapada Healthcare Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mendukung pembangunan unit Mayapada Hospital di IKN dan Cakung, Jakarta Timur, KB Bank (BBKP) memberikan pembiayaan kepada PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (Mayapada Healthcare). Pembiayaan dengan jumlah lebih dari Rp700 miliar tersebut juga digunakan untuk pembelian peralatan medis dan refinancing pinjaman.

Hal ini tidak terlepas dari Fokus utama KB bank yang melihat sektor Kesehatan sebagai prioritas pertumbuhan. Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong, menjelaskan bahwa sektor kesehatan menjadi salah satu fokus utama KB Bank untuk tahun ini. 

"Kami memandang Mayapada Healthcare sebagai perusahaan yang bergerak di industri layanan kesehatan, memiliki potensi pertumbuhan yang sangat baik dan keberadaannya memiliki peran fundamental dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia," kata Robby.

KB Bank melihat sektor kesehatan sebagai prioritas untuk pertumbuhan, sejalan dengan komitmen mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Seperti yang diketahui, program “Indonesia Sehat” merupakan bagian dari transformasi sosial menuju Indonesia Emas 2045. Program ini menekankan pembangunan sistem kesehatan yang kuat dan responsif untuk memastikan masyarakat Indonesia hidup sehat. Komitmen ini juga terlihat dalam anggaran kesehatan dalam APBN 2024 sebesar Rp186,4 triliun, naik 8,1% dari tahun sebelumnya.

Dukungan KB Bank terhadap Mayapada Healthcare juga karena reputasi entitas ini yang baik. Mayapada Healthcare adalah jaringan rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia, yang didukung oleh tenaga kesehatan berpengalaman. 

Dalam dua tahun terakhir, Mayapada Healthcare mencatat pencapaian penting, termasuk pembukaan unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung, Jawa Barat, dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara, yang keduanya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

Pada tahun 2024, Mayapada Healthcare mengumumkan beberapa inisiatif penting, termasuk pembangunan unit Mayapada Hospital ke-8 di Cakung, Jakarta Timur, serta pembangunan rumah sakit berstandar internasional bersama Apollo Hospitals India di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional Batam. 

Baca Juga: KB Bank Dapatkan Pertumbuhan Kredit Baru 1,1 Triliun di Kuartal I 2024

Mereka juga mendukung Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional RSBP Batam, rumah sakit milik pemerintah di lokasi KEK yang telah disetujui.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir, mengatakan bahwa Mayapada Healthcare berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan berstandar internasional bagi masyarakat Indonesia melalui ekspansi yang berkelanjutan.

“Kami yakin KB Bank dapat mendukung upaya Mayapada Healthcare dalam mempercepat perluasan akses layanan kesehatan melalui pembangunan unit Mayapada Hospital yang baru dan peningkatan kualitas melalui peralatan medis canggih,” kata Jonathan.

Penandatanganan kerja sama KB Bank dan Mayapada Healthcare dilakukan di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank, pada Kamis, 20 Juni 2024. 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kedua pihak. KB Bank diwakili oleh Wakil Direktur Utama Robby Mondong, Direktur Kredit Henry Sawali, Kepala Divisi Bisnis Corporate Feisel Martha, dan Wholesale Lending II Manager Jerry Moniden. 

Sementara itu, dari pihak Mayapada Healthcare, hadir Chairman & Group CEO Jonathan Tahir dan Direktur Utama PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk, Grace Tahir.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: